Sukses


Pelatih Barcelona Ragu Mainkan Lionel Messi pada Pekan Perdana La Liga

Bola.com, Michigan - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku ragu memainkan Lionel Messi pada pekan perdana La Liga Spanyol musim ini. Valverde mengungkapkan Messi masih dalam tahap pemulihan cedera.

Kapten Timnas Argentina itu mengalami cedera betis saat menjalani sesi latihan bersama El Barca, 5 Agustus lalu. Akibat cedera tersebut, Lionel Messi absen membela Barcelona dalam pertandingan pramusim melawan Napoli di Amerika Serikat pada 8 dan 11 Agustus 2019.

Proses pemulihan pemain berusia 32 tahun tersebut berjalan dengan baik. Bahkan, dia telah berlatih di pusat latihan Barcelona.

Meski begitu, Lionel Messi belum sepenuhnya pulih dari cedera. Dia diragukan tampil ketika Los Cules menghadapi Athletic Bilabo, dalam pertandingan pembuka La Liga di Estadio San Mames, 16 Agustus mendatang.

"Lionel Messi sedang dalam proses pemulihan cedera dan saya tidak tahu apakah dia akan siap untuk tampil pada pekan perdana La Liga," kata Valverde, selepas duel Barcelona melawan Napoli di Michigan Stadium, Minggu (11/8/2019).

2 dari 2 halaman

Andalkan Antoine Griezmann

Kendati nantinya Lionel Messi benar-benar absen, Ernesto Valverde bisa mengandalkan Antoine Griezmann untuk menempati pos di lini depan. Apalagi, pemain yang direkrut dari Atletico Madrid itu tampil cukup baik pada pramusim.

Teranyar, dia mencetak gol pada menit ke-56 saat Barcelona membungkan Napoli empat gol tanpa balas di Michigan Stadium. Selain Griezmann, gol Barca juga disarangkan Luis Suarez (48', 58') dan Ousmane Dembele (63').

"Pencetak gol selalu didorong oleh peluang yang mereka dapatkan, dengan mencetak gol. Bagus bagi pemain untuk memiliki hubungan baik dengan gol," kata Valverde.

"Dia (Antoine Griezmann) juga memiliki peluang bagus untuk mencetak gol lebih awal. Saya senang semua penyerang mencetak gol, termasuk dia, terutama karena dia memberi kami banyak serangan dengan pergerakannya. Sangat positif melihat bagaimana dia bermain," lanjutnya.

Sumber: SPORT

Video Populer

Foto Populer