Frenkie de Jong Dukung Donny van de Beek Gabung Real Madrid

Oleh Rizki Hidayat pada 11 Agu 2019, 18:00 WIB
Ajax Amsterdam Selangkah Lagi ke Final

Bola.com, Michigan - Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, berharap Donny van de Beek bertahan di Ajax Amsterdam dan tak bergabung ke Real Madrid. Meski begitu, De Jong tetap mendukung Van de Beek jika ingin membela Madrid.

Dua pemain tersebut merupakan sosok penting di lini tengah Ajax. Berkat peran De Jong dan Van de Beek, de Godenzonen berhasil meraih trofi Eredivisie dan KNVB Cup musim lalu.

Performa gemilang itu membuat sejumlah klub Eropa kepincut untuk meminang dua pemain Timnas Belanda tersebut. Barcelona berhasil mendapatkan jasa Frenkie de Jong pada musim panas tahun ini.

Sementara itu, Donny van de Beek tengah didekati Real Madrid. Namun seperti dilansir Mundo Deportivo, Ajax baru bersedia melepas Van de Beek ke Madrid pada musim panas 2020.

"Saya lebih suka dia tetap di Ajax, karena saya tidak ingin menghadapinya sebagai lawan dan Ajax akan tetap kuat," kata De Jong.

"Tetapi jika dia pindah ke Real Madrid, saya benar-benar bahagia untuknya. Saya rasa dia pantas mendapatkannya. Dia pemain hebat. Lalu saya akan pergi menemuinya di Spanyol!" lanjut pemain berusia 22 tahun tersebut.

2 of 2

Bakal Sukses di Real Madrid

AC Milan Pantau Talenta Muda Belanda
AC Milan mengirimkan pemandu bakat untuk memantau gelandang masa depan Belanda, Donny van De Beek. (doc: Ajax Daily)

Frenkie de Jong juga yakin mantan rekan setimnya itu akan meraih kesuksesan bersama Real Madrid. Pasalnya, Donny van de Beek memiliki kemampuan mengolah bola di atas rata-rata dan bakal menjadi andalan di lini tengah Los Blancos.

"Saya cukup yakin dia memiliki kemampuan. Saya menilai dia menunjukkannya pada musim lalu di Liga Champions, terutama pada fase knock-out," ucap De Jong.

"Saya merasa dia telah menunjukkan kepada dunia dan semua orang di Eropa, jika dirinya memiliki kemampuan untuk bermain di level itu," paparnya.

Andai resmi bergabung, Frenkie de Jong dan Donny van de Beek akan memanaskan duel Barcelona kontra Real Madrid di El Clasico. 

Sumber: SPORT

Lanjutkan Membaca ↓