Transfer Donny van de Beek ke Real Madrid Segera Terealisasi

Oleh Rizki Hidayat pada 11 Agu 2019, 21:45 WIB
AC Milan Pantau Talenta Muda Belanda

Bola.com, Amsterdam - Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, merupakan satu di antara incaran Real Madrid pada musim panas tahun ini. Proses kepindahan Van de Beek ke Madrid bakal terealisasi dalam waktu dekat.

Los Blancos awalnya mengincar satu di antara Paul Pogba atau Christian Eriksen. El Real membutuhkan Pogba atau Eriksen untuk meningkatkan kreativitas di lini tengah.

Manajemen Real Madrid melakukan berbagai upaya demi merealisasikan transfer Pogba atau Eriksen. Namun, banderol kedua pemain yang terlalu mahal membuat Madrid kesulitan merealisasikan transfer tersebut.

Alhasil, hingga bursa transfer musim panas 2019 di Inggris tutup pada 8 Agustus lalu, Paul Pogba tetap bertahan di Manchester United, sedangkan Christian Eriksen masih berseragam Tottenham Hotspur.

Real Madrid akhirnya mengalihkan bidikan kepada Donny van de Beek. Madrid siap mengucurkan dana hingga 45 juta euro (Rp 715 miliar) untuk menebus pemain berusia 22 tahun itu dari Ajax.

"Bukan rahasia lagi jika masa depan saya sedang dibahas dengan Ajax. Pembicaraan tentang langkah potensial sedang berlangsung dan semoga kami akan mencapai kesimpulan segera," kata Van de Beek.

"Namun, untuk saat ini saya fokus kepada Ajax dan saya akan bermain dalam pertandingan dengan PAOK akhir pekan ini," lanjutnya.

 

2 of 2

Makin Gemuk

Pemain Termahal Dunia, Barcelona, Philippe Coutinho
James Rodriguez kerap menjadi penyelamat bagi Real Madrid (AFP/Gerard Julien)

Nantinya, kehadiran Donny van de Beek akan membuat lini tengah Real Madrid semakin gemuk. Saat ini, Madrid memiliki tujuh pemain untuk menempati pos di sektor tengah.

Ketujuh pemain itu adalah Casemiro, Lucas Sillva, Toni Kroos, Luka Modric, Federico Valverde, Isco, dan James Rodriguez. Situasi tersebut membuat beberapa nama bakal dijual sebelum bursa transfer di Spanyol tutup pada 2 September mendatang.

Satu nama yang mungkin akan dilepas adalah James Rodriguez. Gelandang Timnas Kolombia itu dikaitkan dengan Napoli dan Atletico Madrid. Namun ketimbang Napoli, James dikabarkan lebih tertarik membela Atletico.

Sumber: Football Espana

Lanjutkan Membaca ↓