Sukses


Diego Simeone Puji Adaptasi Joao Felix di Atletico Madrid

Bola.com, Solna - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengaku terkesan dengan proses adaptasi Joao Felix di timnya. Menurutnya, Felix beradaptasi dengan baik dan paham akan kebutuhan Los Rojiblancos.

Pemain Timnas Portugal itu ditebus Atletico dari SL Benfica pada 3 Juli 2019. Manajemen Atletico Madrid harus mengucurkan mahar hingga 126 juta euro (Rp 2 triliun) untuk meminang Joao Felix.

Meski dibeli dengan harga yang mahal, Felix mampu memperlihatkan performa impresif. Dari lima laga pramusim bersama Atletico, pemain berusia 19 tahun itu berhasil mencetak tiga gol dan empat assist.

Teranyar, dia mampu menyumbang satu gol dan satu assist ketika Atletico Madrid menang 2-1 atas Juventus dalam laga pramusim, di Friends Arena, Solna pada Sabtu (10/8/2019).

"Joao memiliki banyak kemampuan. Dia beradaptasi dengan sangat cepat dengan apa yang dibutuhkan tim," kata Diego Simeone.

"Dia memiliki visi yang memungkinkan untuk beradaptasi dengan banyak posisi dan sedang dalam proses adaptasi, hal terbaik yang dia miliki adalah, seperti yang saya katakan sejak hari pertama, keinginannya untuk belajar," lanjutnya.

"Joao Felix ingin belajar dan dengan itu proses adaptasinya akan lebih pendek. Bakat bawaan, tetapi keinginan untuk belajar adalah jalur terpendek yang harus dilakukan seorang pemain," papar Simeone.

 

2 dari 2 halaman

Bakal Jadi Andalan

Dengan bakat yang dimiliki Joao Felix diyakini akan menjadi andalan di lini serang Atletico Madrid pada musim depan. Dia bakal menggantikan peran Antoine Griezmann yang hengkang ke Barcelona.

Pada laga perdana La Liga Spanyol kontra Getafe di Estadio Wanda Metropolitano, 18 Agustus 2019, Felix akan menempati pos di lini depan bersama Alvaro Morata dan Thomas Lemar.

Sumber: AS

Video Populer

Foto Populer