Sukses


Real Madrid Jadi Klub Spanyol Paling Buruk pada Pramusim

Bola.com, Jakarta - Real Madrid meraih hasil yang kurang memuaskan pada pramusim tahun ini. Bahkan, torehan Madrid pada laga pramusim menjadi yang terburuk dibandingkan klub Spanyol lainnya.

Setelah tampil melempem pada musim lalu, manajemen El Real mendatangkan lima pemain anyar pada bursa transfer musim panas tahun ini. Satu nama yang digaet Real Madrid adalah Eden Hazard dari Chelsea.

Pertandingan pramusim menjadi ajang bagi pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, untuk menguji kualitas rekrutan baru. Hasil akhir tidak terlalu penting, yang terutama adalah menemukan ritme permainan tim.

Biar begitu, tetap saja tim sebesar Real Madrid seharusnya tidak menelan hasil memalukan pada pramusim. Dari tujuh laga yang dilalui, Madrid hanya memenangkan dua di antaranya (Fenerbahce dan RB Salzburg).

Selain itu, mereka bermain imbang pada dua laga lain (Arsenal dan AS Roma), serta kalah dari Bayern Munchen, Atletico Madrid, dan Tottenham Hotspur.

Hasil akhir itu hanya dihitung pada waktu normal, tidak termasuk adu penalti. Secara rerata, Real Madrid menorehkan sekitar 1,14 poin per pertandingan.

2 dari 2 halaman

Kalah Oke Dibandingkan Barcelona dan Atletico Madrid

Dua rival besar Madrid, Barcelona dan Atletico berhasil memenangkan hampir semua laga pramusim, kecuali satu pertandingan saja.

Atletico juga mengambil kesempatan untuk mempermalukan Real Madrid dengan kemenangan telak 7-3, pada tur pramusim di Amerika Serikat.

Seperti dilansir SPORT, Madrid bahkan kalah jauh dari tim-tim kelas menengah La Liga. Madrid berada di posisi terbawah terkait hasil pertandingan pramusim.

Granada berada di puncak dengan menyapu bersih kemenangan dalam tujuh pertandingan. Lalu ada Atletico, Espanyol, Villarreal, Sevilla, Leganes, dan Barcelona. Semuanya dengan enam kemenangan.

Kemudian, pada tiga posisi terbawah ada Real Sociedad, Real Valladolid, dan Real Madrid di posisi terendah. Hasil itu merupakan pramusim yang buruk untuk Zidane dan Los Blancos.

Sumber: SPORT/Disadur dari Bola.net

Video Populer

Foto Populer