Jadi Incaran Real Madrid, Donny van de Beek Diharapkan Bertahan di Ajax

Oleh Rizki Hidayat pada 13 Agu 2019, 22:00 WIB
Donny van de Beek

Bola.com, Amsterdam - Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, masuk daftar pemain buruan Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, pelatih Ajax, Erik ten Hag, berharap Van de Beek bertahan di timnya.

Los Blancos awalnya mengincar Paul Pogba atau Christian Eriksen. El Real membutuhkan Pogba atau Eriksen untuk meningkatkan kreativitas di lini tengah.

Manajemen Real Madrid melakukan berbagai upaya demi merealisasikan transfer Pogba atau Eriksen. Namun, banderol yang terlalu mahal membuat Madrid kesulitan mendapatkan satu di antara kedua pemain tersebut.

Real Madrid akhirnya mengalihkan bidikan kepada Donny van de Beek. Madrid siap mengucurkan dana hingga 45 juta euro (Rp 715 miliar) untuk menebus pemain berusia 22 tahun itu dari Ajax.

Los Blancos masih memiliki waktu untuk menggaet Van de Beek, sebelum bursa transfer musim panas ditutup pada 2 September 2019. Akan tetapi, Ten Hag yakin Van de Beek tetap bertahan di Ajax.

"Donny van de Beek hanya mendedikasikan dirinya untuk bermain. Saya merasa dan saya berharap, dia tetap bersama kami pada musim ini. Sebaliknya, saya hanya akan mendengar dari (Direktur Sepakbola Ajax) Marc Overmars," papar Ten Hag.

2 of 2

Jebolan Akademi Sepak Bola Ajax

Ajax Amsterdam Selangkah Lagi ke Final
Aksi gelandang Ajax, Donny van de Beek pada leg 1, Semifinal Liga Champions yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu (1/5). Ajax menang 1-0 atas Tottenham Hotspur. (AFP/Emmanuel Dunand)

Donny van de Beek merupakan satu di antara produk asli jebolan akademi sepak bola Ajax Amsterdam. Setelah membela tim junior dari 2008 sampai 2015, dia akhirnya dipercaya masuk skuat utama Ajax pada musim 2015-2016.

Perlahan, dia mampu menjadi satu di antara pilar penting de Godenzonen di lini tengah. Van de Beek berhasil mencetak 33 gol dan 26 assist dari 142 penampilan di seluruh ajang.

Donny van de Beek juga turut membantu Ajax meraih trofi Eredivisie Belanda dan KNVB Cup musim lalu, serta Johan Cruyff Shield 2019.

Sumber: Marca

Lanjutkan Membaca ↓