Sukses


Kans Real Madrid Rekrut Donny van de Beek Makin Tipis

Amsterdam - Real Madrid siap-siap gigit jari dalam upaya mendatangkan gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, ke Santiago Bernabee. Van de Beek mengisyaratkan akan bertahan di Ajax. 

Pemain internasional Belanda tersebut sebelumnya dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid pada musim panas ini. Tapi setelah muncul komentar pedas dari pelatihnya Erik Ten Hag dan direktur olahraga Marc Overmars, Van de Beek menyebut kemungkinan akan tinggal di Amsterdam.

"Belum ada yang pasti, tetapi ada peluang bagus saya akan melanjutkan di sini," kata Van de Beek, seperti dilansir Marca, Rabu (14/8/2019). 

“Apa pun yang terjadi, Real Madrid dan Ajax adalah klub yang fantastis," ujarnya.

Sebelumnya, Marca dan Diario AS menyebut pemain Belanda itu kemungkinan besar bakal bergabung dengan Los Blancos bulan ini.

Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah mencetak 17 gol musim lalu, termasuk satu-satunya gol di leg pertama semifinal Liga Champions melawan Tottenham.

Ajax menghargai gelandang muda ini senilai 65 juta euro (Rp1,03 triliun). Tapi, Real Madrid tidak ingin membayar lebih dari 50 juta euro (Rp794 miliar) untuk mengamankan tanda tangannya.

2 dari 2 halaman

Tetap Bertahan

Real Madrid masih memiliki waktu untuk menggaet Van de Beek, sebelum bursa transfer musim panas ditutup pada 2 September 2019. Akan tetapi, Ten Hag yakin Van de Beek tetap bertahan di Ajax.

"Donny van de Beek hanya mendedikasikan dirinya untuk bermain. Saya merasa dan saya berharap, dia tetap bersama kami pada musim ini. Sebaliknya, saya hanya akan mendengar dari (Direktur Sepakbola Ajax) Marc Overmars," papar Ten Hag.

Van de Beek juga dipandang Madrid sebagai alternatif yang lebih murah ketimbang membeli gelandang Manchester United Paul Pogba, yang bisa menelan biaya minimal 150 juta euro.

Real Madrid sendiri telah menghabiskan lebih dari 300 juta euro untuk biaya transfer musim panas ini. Mereka sudah membeli Eden Hazard, Luka Jovic, Ferland Mendy, Rodrygo Goes dan Eder Militao.

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Achmad Yani Yustiawan/Editor Harley Ikhsan, published: 14/8/2019)

Video Populer

Foto Populer