Kunci Permainan Lionel Messi di Barcelona

Oleh Aditya Wicaksono pada 16 Agu 2019, 14:30 WIB
Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengungkap kalau Lionel Messi tak pernah memerhatikan bola pada awal-awal pertandingan. Hal itu dikarenakan Messi memiliki kebiasaan khusus untuk mengamati pergerakan pemain lawan.

Lionel Messi tidak hanya memiliki teknik yang tinggi dalam bermain sepak bola. Ia juga memiliki kemampuan observasi yang sangat hebat.

Messi akan memerhatikan pergerakan para pemain lawan, khususnya lini pertahanan pada menit-menit awal pertandingan. Hal itu membuatnya bisa mencari celah dan kelemahan para bek sehingga menciptakan peluang mencetak gol.

"Di Barcelona, seorang pemain tidak bisa berpikir kalau mereka bisa menyingkirkan Lionel Messi di skuat utama. Messi adalah pemain yang spesial," ujar Valverde.

"Seiring berjalannya pertandingan, ia bisa mempelajari pergerakan lawan. Merekam dalam kepalanya, dan membuat lawan tersebut terkecoh. Karena itu, sangat jarang ia ikut bermain pada menit-menit awal pertandingan."

"Itulah Messi. Ia adalah pemain yang genius," ungkap Valverde.

Selain itu, presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengakui kalau Barcelona kesulitan mendatangkan pemain bintang di lini depan selama masih ada Lionel Messi. Hal itu menggambarkan kalau kemampuan Messi diakui oleh pemain bintang lainnya.

2 of 2

Pengakuan Presiden Barcelona

Antoine Griezmann Resmi Bergabung dengan Barcelona
Pemain Barcelona, Antoine Griezmann. (AP Photo/Emilio Morenatti)

Kehadiran Messi membuat Barcelona sulit mendatangkan pemain bintang untuk lini depan. Hal itu dikarenakan mereka tak percaya diri bisa bersaing dengan Messi.

"Tidak semua pemain yang saya inginkan mau bergabung ke Barcelona," ujar Bartomeu.

"Ada satu pemain bintang yang kini berada di klub lain. Saya tak bisa menyebutkan namanya. Pada awalnya, ia sangat antusias karena Barcelona ingin menebusnya."

"Namun, pada saat terakhir negosiasi, ia mengurungkan niat untuk bergabung. Alasannya karena ia tak mau berada di bangku cadangan," ungkap Bartomeu.

Hal itu membuat Barcelona mengacungi jempol kepada Antoine Griezmann dan berani menerima tawaran Barcelona. Griezmann datang ke Barcelona dan siap bersaing dengan Lionel Messi untuk menjadi pemain utama.

Sumber: sport Bible

Lanjutkan Membaca ↓