Valverde Enggan Komentari Rumor Transfer Neymar ke Barcelona

Oleh Novie Rachmayanti pada 16 Agu 2019, 16:00 WIB
Barcelona Pede Raih Kemenangan

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valvere, enggan mengomentari rumor kepindahan pemain Paris Saint-Germain, Neymar, ke timnya. Pelatih asal Spanyol itu mengaku ingin lebih fokus pada persiapan timnya ketimbang membahas rumor transfer Neymar ke Barcelona.

Keengganan itu diutarakannya saat jumpa pers menjelang laga pembuka La Liga 2019-2020. Barcelona akan berhadapan dengan Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Sabtu (17/8/2019) dini hari WIB. 

"Saya mengecualikan dari semua pertanyaan ini (tentang Neymar). Saya fokus sepenuhnya pada tim dan para pemain yang saya miliki di tim saya," ujar Ernesto Valverde, mengutip dari AS, Jumat (16/8/2019). 

"Kami harus menghormati pemain yang bermain untuk klub lain, karena mereka bukan milik kami. Neymar milik PSG dan kita akan lihat apa yang terjadi. Saya sangat senang dengan pemain yang saya miliki saat ini," tegasnya.

Neymar santer dikabarkan ingin kembali berkostum Barcelona musim panas ini. Tetapi belum ada kesepakatan yang tercapai antara Barcelona dan PSG. 

Striker Timnas Brasil itu juga dibidik Real Madrid yang merupakan rival terkuat El Barca. Namun, tawaran dari Barcelona dan Real Madrid dikabarkan ditolak PSG karena belum sesuai dengan harga yang dipatok. 

 

2 of 2

Merasa Tak Nyaman

Intip Latihan Barcelona Jelang Hadapi Chelsea di Laga Pramusim
Pemain Barcelona mendengarkan pelatih Ernesto Valverde selama sesi latihan di Stadion Atletik Kota Machida di Tokyo (22/7/2019). (AFP Photo/Kazuhiro Nogi)

Ernesto Valverde juga merasa terganggu karena bursa transfer masih berlangsung di saat liga bergulir. Valverde mengatakan akan terasa lebih nyaman jika liga bergulir setelah bursa transfer pemain ditutup. 

Bursa transfer masih bergulir hingga 2 September 2019, sedangkan La Liga akan dimulai pada akhir pekan ini. 

"Ini tidak nyaman. Hal yang logis adalah memulai liga setelah bursa tertutup dengan mengetahui pasti siapa yang kami miliki," kata Valverde.

"Saya pikir itu tidak baik untuk memulai dengan memiliki 15 hari ketidakpastian. Kami harus mulai setelah bursa transfer tertutup," imbuhnya.

Sumber: AS

Lanjutkan Membaca ↓