Penderitaan Barcelona Lengkap setelah Luis Suarez Cedera

Oleh Aditya Wicaksono pada 17 Agu 2019, 07:30 WIB
Luis Suarez - Barcelona

Bola.com, Jakarta - Cedera yang dialami Luis Suarez melengkapi penderitaan Barcelona. Blaugrana menelan kekalahan dari Athletic Bilbao pada laga pembuka La Liga 2019-20.

Barcelona tampil tanpa Lionel Messi yang masih dalam proses pemulihan cedera. Selain itu, Erneste Valverde juga membuat kejutan ketika Sergio Busquets dan Ivan Rakitic berada di bangku pemain pengganti ketika laga dimulai.

Valverde mengindikasikan ingin melakukan regenerasi ketika mengandalkan Carles Alena, Sergi Roberto dan Frenkie de Jong di lini tengah Barcelona. Hal itu menjadi bumerang bagi Barcelona.

Hal buruk semakin bertambah ketika Luis Suarez harus keluar lapangan pada menit ke-37. Penyerang asal Uruguay itu mengalami cedera kaki dan tidak bisa melanjutkan laga.

Valverde memasukkan Rafinha untuk menggantikan Suarez. Hal itu membuat Barcelona mengganti formasi dan mengandalkan Antoine Griezmann untuk mencetak gol.

Hilangnya Luis Suarez membuat daya gedor Barcelona berkurang. Hal itu membuktikan kalau Suarez dan Lionel Messi masih menjadi harapan utama Barcelona di lini depan.

Barcelona berpeluang terjerumus jika Valverde tak bisa menemukan skema permainan yang tepat untuk mengganti peran dua pemain tersebut.

 

2 of 2

Neymar Jadi Harapan?

Pesepak Bola Dunia yang Miliki Kisah Hidup Inspiratif
Neymar berpeluang kembali ke Barcelona. (AFP/Nicolas Tucat)

Kondisi tersebut membuat Barcelona kembali dikaitkan dengan Neymar. Barcelona berharap bisa membuka negosiasi dengan PSG untuk mendatangkan Neymar.

Pemain asal Brasil itu sudah dipersilakan untuk angkat kaki dari PSG. Les Parisiens berniat meminjamkan Neymar kepada klub yang berminat.

Namun sejauh ini, pembicaraan antara PSG dan Barcelona belum menemukan titik temu. Tetapi, dengan cedera yang dialami Luis Suarez dan Lionel Messi, Barcelona berpeluang untuk menggencarkan rencana mereka.

Sumber: Sport360

Lanjutkan Membaca ↓