Barcelona Keok, Valverde Soroti Performa Griezmann

Oleh Novie Rachmayanti pada 17 Agu 2019, 13:45 WIB
Debut Antoine Griezmann untuk Barcelana di La Liga 2019-202

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyoroti penampilan Antoine Griezmann pada laga pertama La Liga 2019-2020. Menurut Valverde, penyerang asal Prancis itu harus lebih banyak terlibat dalam permainan tim. 

Antoine Griezmann dinilai belum berkontribusi signifikan saat Barcelona kalah 0-1 dari Athletic Bilbao pada laga pembuka La Liga 2019-2020 di Stadion San Mames, Sabtu (17/8/2019) dini hari WIB.

Pertandingan ini merupakan debut Griezmann di La Liga 2019-2020. Barcelona telah menggelontorkan dana besar untuk mendatangkan pemain bernomor punggung 17 tersebut dari Atletico Madrid pada musim panas ini.

Barcelona harus merogoh kocek senilai Rp1,8 triliun saat mendatangkan sang pemain ke Nou Camp. 

Tak heran, Barcelona maupun fans berharap tinggi terhadap Griezmann. Tetapi, penampilan pada laga kontra Bilbao masih di bawah ekspetasi, alias belum sesuai harapan.

"Tentu saja, dia sadar kami semua berharap banyak darinya. Dia harus lebih banyak terlibat dalam permainan," kata Valverde dalam konferensi pers selepas pertandingan Barcelona kontra Bilbao, mengutip dari Sportskeeda, Sabtu (17/8/2019).

 

2 of 2

Permainan Barcelona Tertolong

Debut Frenkie de Jong di La Liga 2019-2020
Debut Frenkie de Jong dalam kakalahan Barcelona 0-1 dari Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Sabtu (17/8/2019) dini hari WIB. Doc: FC Barcelona

Serangan Antoine Griezmann masih tumpul. Selama pertandingan, dia hampir tak mengendus bola sama sekali di sisi kiri.

Eks penyerang Atletico Madrid itu belum bisa mencetak assist maupun gol ke gawang lawan setelah ditinggalkan Luis Suarez yang harus melipir karena mengalami cedera

Untungnya, permainan Barcelona tertolong oleh performa Frenkie de Jong dan Rafinha.

"Jika dia berada di dekat area itu, dia bagus dan bergerak dengan baik, tetapi Anda harus mendominasi permainan supaya hal itu terjadi," ucap Valverde.

"Menempatkannya di sisi kiri, kami tahu Anda akan fokus ke gawang, untungnya kami memiliki tim dan pemain yang bisa mempertahankan permainan," imbuhnya. 

Sumber: Sportskeeda

Lanjutkan Membaca ↓