Griezmann Optimistis Barcelona Bangkit Setelah Dipermalukan Bilbao

Oleh Luthfie Febrianto pada 17 Agu 2019, 20:45 WIB
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann.

Barcelona - Kejutan terjadi di pekan pertama Liga Spanyol 2019/20. Juara bertahan, Barcelona kalah tipis 0-1 dari Athletic Bilbao dalam pertandingan yang berlangsung di stadion San Mames, Sabtu (17/8/2019) dini hari WIB.

Gol kemenangan Bilbao dicetak oleh Aritz Aduriz di menit 89. Meski kalah, gelandang Barcelona, Antoine Griezmann yakin timnya akan segera bangkit.

"Kami punya waktu. Musim ini masih panjang dan kami harus bekerja untuk pertandingan berikutnya," ujar Griezmann seperti dilansir Sportskeeda.

Kekalahan Barcelona di San Mames terhitung mengejutkan. Pasalnya, hanya Lionel Messi, pemain inti Barcelona yang absen di laga tersebut.

Sepanjang pertandingan, Barcelona pun mendominasi atas Bilbao. Menurut catatan statistik, tim berjuluk Blaugrana ini menguasai bola sebanyak 63 persen.

Namun Dewi Fortuna ternyata memihak Bilbao. Tendangan salto Aduriz jelang berakhirnya laga membuat Barcelona pulang dengan tangan hampa.

"Kami harus bekerja karena itulah satu-satunya cara kami bisa lebih baik," ujar Griezmann yang baru bergabung dengan Barcelona pada musim ini.

2 of 3

Kurang Tajam

Athletic Bilbao vs Barcelona
Pemain Barcelona tampak kecewa usai kalah atas Athletic Bilbao pada laga pekan pertama La Liga 2019-20 di stadion San Mames, Bilbao, Jumat (16/8). Barcelona kalah 0-1 dari Athletic Bilbao. (AFP/Ander Gillenea)

Griezmann menambahkan, selain karena gol Bilbao, Barcelona takluk karena kesalahan sendiri. Menurut pemain berusia 28 tahun ini, timnya tampil kurang tajam.

"Kami kekurangan apa yang paling penting di sepak bola. Operan kunci, umpan silang, penyerangan," ujar Griezmann.

Pada pertandingan selanjutnya, Barcelona akan bermain di Camp Nou menghadapi Real Betis. Laga tersebut akan berlangsung Senin 26 Agustus 2019.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Luthfie Febrianto/Editor Harley Ikhsan, published 17/8/2019)

3 of 3

Lima Laga Berikutnya Barcelona

Barcelona vs Real Betis

Osasuna vs Barcelona

Barcelona vs Valencia

Granada vs Barcelona

Barcelona vs Villarreal

Lanjutkan Membaca ↓