Atletico Madrid Bakal Ramaikan Perburuan Trofi La Liga Musim Ini

Oleh Rizki Hidayat pada 20 Agu 2019, 05:45 WIB
Atletico Madrid

Bola.com, Madrid - Mantan gelandang Real Madrid, Julio Baptista, memprediksi Atletico Madrid akan meramaikan perburuan gelar juara La Liga Spanyol musim ini. Menurutnya, Atletico bakal menjadi pesaing Barcelona dan Real Madrid.

El Barca dan El Real kerap menjadi penguasa di kompetisi Spanyol. Kedua klub secara konsisten menjadi juara La Liga dalam satu dekade terakhir.

Namun perlahan, Atletico Madrid muncul menjadi pesaing kedua raksasa Spanyol tersebut. Bahkan, Atletico berhasil menjadi juara La Liga pada musim 2013-2014.

Memasuki musim ini, Los Rojiblancos bakal menjadi pesaing yang serius. Apalagi, mereka mengucurkan dana hingga 243,5 juta euro (Rp 3,8 triliun) untuk membeli tujuh pemain pada musim panas tahun ini, satu di antaranya adalah Joao Felix yang didatangkan dari Benfica.

"Saya menilai persaingan La Liga musim ini akan sangat sengit," ujar Baptista.

"Menurut saya Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid akan kembali bersaing untuk gelar juara seperti biasanya. Mereka telah mendatangkan banyak pemain bagus," lanjutnya.

2 of 2

Barcelona Tak Akan Dominan

Athletic Bilbao v Barcelona
Barcelona kalah dari Athletic Bilbao pada laga pekan pertama La Liga 2019-20. (AFP/Ander Gillenea)

Pria asal Brasil itu juga menilai Barcelona tidak akan dominan seperti di La Liga musim lalu. Dia percaya Atletico Madrid dan Real Madrid akan menghalangi laju Barca untuk mempertahankan gelar juara.

"Tim yang juara musim ini akan memiliki perbedaan poin yang tipis, tidak seperti Barcelona musim lalu, yang menjadi juara dengan jarak poin yang lebar. Musim ini akan lebih kompetitif," jelasnya.

Pada pekan perdana La Liga, Barcelona yang berstatus juara bertahan tumbang 0-1 dari Athletic Bilbao. Sementara itu, Real Madrid dan Atletico Madrid sama-sama memetik kemenangan.

Madrid menang 3-1 atas Celta Vigo, sedangkan Atletico mengalahkan Getafe dengan skor 1-0. Hasil itu membuat Real Madrid berada di puncak klasemen dengan nilai tiga, Atletico Madrid di urutan keenam dengan jumlah poin yang sama, serta Barcelona di posisi 15 dengan angka nol.

Sumber asli: La Liga

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi/Published 19/08/2019)

Lanjutkan Membaca ↓