Real Madrid Pinjamkan Takefusa Kubo ke Real Mallorca

Oleh Rizki Hidayat pada 22 Agu 2019, 07:00 WIB
Diperbarui 22 Agu 2019, 07:00 WIB
Takefusa Kubo
Pemain muda Real Madrid, Takefusa Kubo, jelang laga ICC 2019 kontra Bayern Munchen di NRG Stadium, Houston (20/7/2019), (AFP/Aaron M. Sprecher)

Bola.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan El Mundo Deportivo akan melepas Takefusa Kubo ke Real Mallorca pada musim panas tahun ini. Kubo akan membela Mallorca hingga akhir musim ini dengan status pinjaman.

El Real mendatangkan pemain berusia 18 tahun itu dari FC Tokyo pada pertengahan Juni kemarin. Takefusa Kubo kabarnya direkrut dengan biaya senilai 2 juta euro (Rp 31 miliar), dan diberi kontrak berdurasi enam tahun.

Akan tetapi, Kubo tak mendapatkan tempat di sekuat utama Real Madrid. Alhasil, pemain asal Jepang itu bakal memperkuat Real Madrid Castilla sepanjang musim ini.

Namun belakangan, El Real memiliki rencana lain untuk Takefusa Kubo. Madrid merasa Kubo layak untuk merasakan ketatnya persaingan di La Liga dan Copa del Rey musim ini.

Oleh karena itu, Los Blancos akan meminjamkan si pemain ke klub lain. Real Valladolid berminat untuk menampung Kubo. Apalagi, Valladolid butuh Takefusa Kubo untuk meningkatkan ketajaman di lini depan.

Selain Real Valladolid, Real Mallorca juga kepincut dengan kemampuan mengolah bola Kubo. Kans Mallorca meminjam Takefusa Kubo dari Real Madrid lebih besar.

Seperti dikabarkan El Mundo Deportivo, pemain jebolan akademi sepak bola Barcelona itu tertarik berseragam Real Mallorca. Bersama Mallorca, Kubo diharapkan mendapat lebih banyak menit bermain dan saat kembali ke Real Madrid, kemampuannya makin terasah.

 

2 dari 2 halaman

Pemain Masa Depan Real Madrid

Takefusa Kubo
Takefusa Kubo saat beraksi untuk Real Madrid lawan Atletico (Johannes EISELE / AFP)

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku terkesan dengan kemampuan mengolah bola Takefusa Kubo. Zidane yakin Kubo akan menjadi pemain penting di El Real pada masa depan.

"Dia terlihat bagus bagi saya, dia berlatih dengan baik. Dia pemain yang berkualitas," ujar Zidane beberapa waktu lalu.

"Saya yakin dia akan menjadi penting bagi Real Madrid. Dia menghadapi beban kerja dengan baik. Dia masih muda, tetapi rasanya sudah bersama kami sejak lama," lanjut pelatih asal Prancis tersebut.

Sumber: Football Espana

Lanjutkan Membaca ↓