Sukses


Kinerja Joao Felix di Atletico Madrid Lebih Spesial dibanding Antoine Griezmann?

Bola.com, Jakarta - Ketika Antoine Griezmann mengumumkan rencana kepergiannya pada bulan Mei, banyak pundit bertanya-tanya apakah Atletico Madrid bakal kehilangan status sebagai klub-besar, imbas hengkangnya bintang utama mereka.

Kepindahan kapten klub Diego Godin ke Inter Milan dan kepergian pemain-pemain yang energetik seperti Rodri dan Lucas Hernandez membuat Colchoneros wajib segera melakukan pembenahan.

Mereka perlu melakukan transfer pemain yang tepat sehingga sistem permainan yang diusung Diego Simeone tetap berjalan mulus.

Atletico membuat kejutan dengan mendatangkan anak ajaib dari Portugal Joao Felix dengan biaya rekor klub sebesar 126 juta euro.

Hampir setiap klub top di Eropa tertarik untuk mengontrak wonderkid berusia 19 tahun itu, tetapi fakta bahwa Atleti mengontraknya menunjukkan bahwa mereka setara dengan raksasa Eropa.

Pekan lalu, Atletico Madrid memulai kampanye La Liga musim 2019-2020 dengan kemenangan 1-0 atas Getafe.

Joao Felix memiliki debut yang mengesankan, di mana ia sepanjang pertandingan terus menciptakan masalah untuk pertahanan Getafe. Aksi dribelnya yang brilian membuat Colcheneros mendapat hadiah penalti, yang sayangnya gagal dieksekusi dengan baik oleh Alvaro Morata.

Debut resmi Joao Felix dalam angka:

  • Menit bermain: 66
  • Tembakan: 1
  • Dribel sukses: 2
  • Akurasi passing: 81,3%
  • Dilanggar: 4

Tonton aksi ciamik Joao Felix di klub barunya Atletico Madrid:

2 dari 2 halaman

Peran di Lini Serang Atletico

Di sistem permainan Atletico Madrid, Joao Felix diplot sebagai penyerang kedua pendamping, Alvaro Morata.

Diego Simeone akan berharap bahwa remaja itu banyak menciptakan peluang, sehingga seluruh tanggung jawab mencetak gol tidak ada di pundak Morata seorang.

Dia dapat menggunakan kecepatannya untuk meregangkan lini belakang lawan dan menyeret bek mereka menjauh dari kotak untuk memberi ruang bagi Thomas Lemar, Saul, dan Koke untuk berimprovisasi. 

Joa Felix juga sangat kuat dalam duel udara, ia diharapkan bisa berkontribusi saat skema set piece terjadi.

Apa berikutnya?

Usai debut yang memesona Joao Felix akan kembali beraksi saat Atletico menghadapi Leganes. Akan menarik untuk melihat bagaimana dia terkoneksi dengan pemain lain untuk menjalankan beberapa alternatif strategi ofensif membongkar pertahanan lawan.

Diego Simeone bakal menanamkan gaya bermain yang lebih menarik dengan Felix sebagai inti kekuatan. Akan menarik untuk melihat transformasi baru lini serang Atletico Madrid sepeninggal Antoine Griezmann.

Sumber: Sportkeeda

Video Populer

Foto Populer