Real Madrid Resmi Pinjamkan Takefusa Kubo ke Real Mallorca

Oleh Rizki Hidayat pada 22 Agu 2019, 22:56 WIB
Diperbarui 22 Agu 2019, 22:56 WIB
Pemain muda Real Madrid, Takefusa Kubo.
Pemain muda Real Madrid, Takefusa Kubo. (AFP/AARON M. SPRECHER)

Bola.com, Madrid - Real Madrid resmi melepas Takefusa Kubo ke Real Mallorca dengan status pinjaman. Pemain berusia 18 tahun itu akan membela Mallorca hingga akhir musim ini.

"Real Madrid dan Real Mallorca telah menyepakati peminjaman Takefusa Kubo untuk musim ini, sampai 30 Juni 2020," bunyi pernyataan resmi Madrid di situs klub, Rabu (22/8/2019).

Real Madrid mendatangkan Kubo dari FC Tokyo pada pertengahan Juni kemarin. Pemain asal Jepang itu kabarnya direkrut dengan biaya senilai 2 juta euro (Rp 31 miliar), dan diberi kontrak berdurasi enam tahun.

Akan tetapi, Kubo tak mendapatkan tempat di sekuat utama Real Madrid. Alhasil, pemain asal Jepang itu bakal memperkuat Real Madrid Castilla sepanjang musim ini.

Namun belakangan, El Real memiliki rencana lain untuk Takefusa Kubo. Madrid merasa Kubo layak untuk merasakan ketatnya persaingan di La Liga dan Copa del Rey musim ini.

Oleh karena itu, Real Madrid ingin meminjamkan si pemain ke klub lain. Setelah sempat dikaitkan dengan Real Valladolid, Kubo akhirnya memilih untuk menerima tawaran dari Real Mallorca.

2 dari 2 halaman

Ikuti Jejak Pemain Senior Jepang

Takefusa Kubo, Messi Jepang yang Resmi Jadi Pemain Madrid
Gelandang Jepang, Takefusa Kubo menggiring bola saat sesi latihan jelang turnamen Copa America 2019 di Sao Paulo, Brasil (13/6/2019). Pemain berusia 18 tahun akan masuk ke dalam skuad tim B Madrid, Castilla, untuk musim depan. (AFP Photo/Miguel Schincariol)

Dengan bergabung bersama Mallorca, Takefusa Kubo mengikuti jejak sejumlah pesepak bola Jepang yang pernah berseragam klub berjuluk Los Bermellones tersebut.

Sebelum Kubo, Real Mallorca pernah memiliki Yoshito Okubo untuk menempati pos di lini depan. Memperkuat Mallorca pada 2005 sampai 2006, Okubo yang berposisi sebagai striker berhasil mencetak lima gol dari 39 pertandingan di seluruh ajang.

Setelah Yoshito Okubo, Mallorca mendatangkan Akihiro Ienaga pada 1 Januari 2011. Lebih sering dipinjamkan ke klub lain, Ienaga hanya mengoleksi dua gol dan satu assist dari 27 pertandingan bersama Los Bermellones.

Sumber: Real Madrid

Lanjutkan Membaca ↓