Zidane Tak Ikhlas Real Madrid Ditahan Real Valladolid

Oleh Rizki Hidayat pada 25 Agu 2019, 10:35 WIB
FOTO: Valladolid Berhasil Menahan Real Madrid di Santiago Bernabeu

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sulit menerima hasil imbang 1-1 kontra Real Valladolid pada laga pekan ke-2 La Liga Spanyol. Bagi Zidane, Madrid seharusnya meraih tiga poin penuh.

Melakoni laga di Santiago Bernabeu, Sabtu (24/8/2019) malam WIB, El Real tampil dengan skuat terbaiknya. Zidane menempatkan Karim Benzema sebagai striker tunggal.

Penyerang asal Prancis itu didukung Isco, Toni Kroos, James Rodriguez, Casemiro, serta Gareth Bale yang menghuni lini kedua. Akan tetapi, solidnya barisan belakang Valladolid membuat serangan Los Blancos selalu kandas.

Real Madrid baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-82. Bola hasil tembakan Benzema yang memanfaatkan umpan dari Raphael Varane tak dapat dijangkau kiper Jordi Masip.

Namun, skor 1-0 tak bertahan lama. Tiga menit berselang, Valladolid bisa menyamakan skor lewat aksi Sergi Guardiola. Sampai pertandingan berakhir, kedudukan 1-1 tetap tidak berubah.

"Kami tidak suka dengan hasil ini karena kami telah membuat yang paling sulit, yaitu mencetak gol hampir pada penghujung babak kedua tetapi tiga menit kemudian mereka membuat gol penyeimbang," kata Zidane.

"Real Madrid tidak berada di tempat yang tepat dan itu sulit dan kami layak mendapat lebih, tiga poin. Terutama pada babak pertama, karena kami memiliki banyak peluang dan hanya kekurangan gol," lanjutnya.

 

2 of 2

Tertahan di Urutan Kedua

FOTO: Valladolid Berhasil Menahan Real Madrid di Santiago Bernabeu
Gelandang Valladolid, Sergio Guardiola, melepas tendangan saat melawan Real Madrid pada laga La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (24/8). Kedua klub bermain imbang 1-1. (AFP/Gabriel Bouys)

Gagal meraih poin penuh membuat Real Madrid masih berada di peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan nilai empat. Mereka terpaut tiga poin dari Sevilla yang menghuni posisi teratas.

"Kemenangan tidak kami miliki dan kami harus berjuang dan bermain 90 menit, karena sekarang ini kami tidak bisa bermain hanya 60 atau 70 menit," papar Zidane.

Pada pertandingan pekan ketiga La Liga, Madrid akan melawat ke markas Villarreal di Estadio de la Ceramica pada 1 September mendatang.

Sumber: Real Madrid

Lanjutkan Membaca ↓