Real Madrid Incar Kiper Everton

Oleh Aditya Wicaksono pada 25 Agu 2019, 19:30 WIB
Maarten Stekelenburg - Everton

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dikabarkan tertarik untuk mendatangkan kiper Everton, Maarten Stekelenburg. Real Madrid mencari kiper anyar karena berpeluang ditinggal Keylor Navas.

Real Madrid tak memiliki banyak pilihan di posisi kiper jika Navas hengkang. Hal itu dikarenakan Real Madrid telah meminjamkan dua kiper mereka.

Andriy Lunin dikirim ke Real Valladolid dan Luca Zidane dipinjamkan ke Racing Santander. Hal itu membuat Real Madrid tak akan memiliki kiper pelapis jika Navas hengkang.

Nama Maarten Stekelenburg menjadi opsi utama karena statusnya juga sebagai kiper pelapis di Everton. Saat ini, Stekelenburg menjadi kiper ketiga setelah Jordan Pickford dan Jonas Lossl.

Stekelenburg memiliki pengalaman yang matang jika dipercaya mengawal gawang Real Madrid. Ia merupakan mantan kiper nomor satu Belanda dan pernah berkarier di Italia dan Inggris.

Saat ini, Real Madrid menunjuk Thibaut Courtois sebagai kiper utama. Ia menggusur Keylor Navas yang sudah membela Real Madrid sejak 2014.

 

2 of 2

Pilihan Jangka Pendek

img_stekelenburg.jpg
Maarten Stekelenburg. (AFP/Jewel Samad)

Maarten Stekelenburg bisa menjadi opsi jangka pendek untuk Real Madrid. Hal itu dikarenakan usianya sudah menuju 37 tahun.

Hal itu bisa membuat Lunin dan Luca Zidane merasa aman karena posisinya tidak akan tergusur pada musim mendatang.

Lunin dan Luca Zidane akan memperebutkan status kiper kedua pada musim mendatang. Saat ini, Thibaut Courtois masih belum tergeser dari pilihan pertama di Real Madrid.

Sumber: TEAMtalk

Lanjutkan Membaca ↓