Sukses


Antonie Griezmann 2 Gol, Barcelona Menang Meyakinkan Atas Real Betis

Barcelona - Antoine Griezmann berhasil mencetak dua gol sekaligus membantu Barcelona menang 5-2 atas Real Betis, pada laga pekan kedua La Liga musim ini, di Camp Nou, Minggu (25/8/2019). 

Hasil positif ini membuat Los Cules merangkak naik ke posisi sembilan klasemen sementara La Liga dengan nilai tiga. Di sisi lain, Betis menghuni dasar klasemen dengan nol poin.

Menjamu Real Betis, Barca mencoba bangkit setelah kalah 0-1 dari Athletic Bilbao pada pekan pertama. Dalam laga ini, Valverde memainkan Rafinha, Griezmann, dan Perez sebagai trio di lini depan.

Sebab, Luis Suarez, Lionel Messi, dan Ousmane Dembele belum bisa bermain karena cedera. Meski begitu, Barcelona tetap tampil dominan sejak awal laga.

Trio lini serang Blaugrana dibantu Sergio Busquets, Sergi Roberto, serta Frenkie de Jong mencoba membongkar pertahanan Betis.

Keasyikan menyerang, gawang Barcelona justru kebobolan pada menit ke-15. Mendapat umpan dari Loren Moren, Nabil Fekir melepaskan tendangan kaki kiri mendatar yang tak bisa dijangkau kiper Marc-Andre ter Stegen.

Gol ini menyentak para pemain Barcelona. Mereka pun meningkatkan serangan. Gol yang ditunggu El Barca akhirnya tercipta pada menit ke-41.

Umpan Sergi Roberto ke kotak penalti disambut sepakan kaki kiri oleh Antoine Griezmann. Gol! Barcelona 1 Real Betis 1 bertahan hingga jeda.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Barcelona langsung tancap gas. Hasilnya, Griezmann mencetak gol kedua pada menit ke-50. Bola hasil tendangan striker asal Prancis itu ke pojok kanan gawang tak bisa dijangkau kiper Betis, Dani Martin.

Unggul 2-1 membuat para pemain Barcelona semakin bersemangat. Pada menit ke-56, Carles Perez menambah keunggulan tuan rumah. Menerima sodoran Nelson Semedo, Perez melewati bek Betis sebelum melepaskan sepakan kaki kiri mendatar yang tak bisa dihalau Martin.

Skor 3-1 tidak bertahan lama. Sebab empat menit berselang, Jordi Alba sukses memaksimalkan umpan Busquest di sisi kanan kotak penalti menjadi gol. Skor kembali berubah menjadi 4-1.

Arturo Vidal yang baru masuk pada menit ke-74 juga tidak mau ketinggalan. Baru tiga menit di lapangan, Vidal telah mencatatkan namanya di papan skor.

Tiga menit kemudian, Betis mencetak gol kedua lewat tendangan Loren Moron ke pojok kiri gawang Barcelona. Skor menjadi 5-2 masih untuk keunggulan Barcelona.

Dalam laga ini, pelatih Los Cules, Ernesto Valverde, memainkan penyerang berusia 16 tahun Annusmane Fati sejak menit ke-78. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan pemain asal Guinea-Bissau.

Annusmane Fati tampil brilian. Ia bahkan nyaris mencetak gol jika tendangannya tidak menyamping tipis di sisi kanan gawang Betis. Tak hanya itu, pergerakannya juga merepotkan lini pertahanan tim tamu.

Namun hingga laga usai, skor 5-2 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto, Sergio Busquets (c), Frenkie de Jong; Rafinha, Antoine Griezmann, Carles Perez.

Real Betis: Dani Martin; Emerson, Marc Bartra, Sidnei, Alfonso Pedraza; William Carvalho, Andres Guardado (c); Nabil Fekir, Sergio Canales, Cristian Tello; Loren Moron.

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Bogi Triyadi/Editor: Edu Krisnadefa; Published 26/08/2019)

Video Populer

Foto Populer