Sukses


Lionel Messi Puji Penampilan 2 Pemain Muda Barcelona Saat Kalahkan Real Betis

Bola.com, Jakarta - Mega Bintang Barcelona, Lionel Messi, memuji penampilan dua pemain muda La Masia, Carles Perez dan Anssumane Fati. Kedua pemain tersebut menjadi bagian El Barca saat mengalahkan Real Betis 5-2 di Stadion Camp Nou, Minggu (25/8/2019) malam WIB.

Hal tersebut membuat Messi memberikan pujiannya lewat akun media sosial Instagram dan Facebook. Lionel Messi menggunggah gambar Carles Perez dan foto dirinya sedang memeluk Ansu Fati.

"Performa hebat dari semua orang. Tiga poin pertama di La Liga dan sangat senang melihat para pemain akademi kami mencapai impian mereka membuat tim utama dan mencetak gol dalam pertandingan kompetitif di Camp Nou," tulis Lionel Messi seperti dilansir Sportskeeda, Senin (26/8/2019).

Seperti diketahui, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menurunkan dua pemain muda La Masia, Carles Perez dan Ansu Fati pada Jornada kedua La Liga melawan Real Betis.

Lionel Messi yang menjadi penonton pada laga tersebut menyatakan kebahagiannya bisa melihat para pemain muda itu berkembang dengan para seniornya.

2 dari 2 halaman

Pemain Muda Kedua Barcelona

Pada pertandingan tersebut, Carles Perez masuk sejak menit pertama, sedangkan Ansu Fati baru masuk pada menit ke-78 untuk menggantikan Carles Perez.

Carles Perez menjadi satu di antara pencetak gol Barcelona. Carles Perez membuat El Barca unggul 3-1 atas Real Betis pada menit ke-56.

Sedangkan, empat gol Barcelona lainnya dicetak Antoine Griezmann dua gol, Jordi Alba dan Arturo Vidal masing-masing satu gol.

Meskipun Ansu Fati tak memberikan kontribusi berupa gol, akan tetapi dirinya ikut menjadi bagian kemenangan Los Cules. Dengan bermain pada laga tersebut, membuat pemain asal Guinea-Bissau itu masuk sebagai pesepak bola muda kedua yang menjalani debut bersama tim asal Catalan tersebut.

Saat ini, Ansu Fati baru berusia 16 tahun 298 hari. Umurnya tersebut hanya terpaut 20 hari dari Vincenc Martinez yang membela Barcelona pada musim 1941-1942.

Sumber: Sportskeeda, Instagram

Video Populer

Foto Populer