Antoine Griezmann Akui Meniru Teknik Lionel Messi di Barcelona

Oleh Aditya Wicaksono pada 26 Agu 2019, 20:00 WIB
Aksi Antoine Griezmann Saat Barcelona Tekuk Real Betis

Bola.com, Jakarta - Antoine Griezmann mengaku meniru cara menendang Lionel Messi untuk bisa mencetak gol demi Barcelona. Teknik tersebut ia tunjukkan saat Barcelona menghadapi Real Betis pada laga pekan kedua La Liga.

Antoine Griezmann mencetak gol perdananya untuk Barcelona pada laga resmi. Tidak hanya satu, Griezmann mencetak dua gol dan satu assist pada laga tersebut.

Untuk gol keduanya, Griezmann mengaku melihat teknik Lionel Messi saat latihan. Ia berhasil mengaplikasikannya dengan sempurna dan membuat Barcelona unggul 2-1.

"Saya menyiapkan selebrasi yang spesial untuk gol pertama saya di Barcelona. Walaupun pada kenyataannya tadi adalah gol kedua, namun hal itu tak mengubah esensinya karena gol itu mengantarkan Barcelona unggul," ujar Griezmann.

"Saya melihat Leo melakukan tendangan tersebut di sesi latihan. Jadi saya mencoba untuk menirunya. Saya senang hasilnya positif."

"Lalu, mengenai selebrasi gol yang saya lakukan, saya meniru aksi Lebron James. Saya senang suporter Barcelona mulai menerima kehadiran saya di klub ini," ungkap Griezmann.

Dua gol yang dicetak Griezmann membuatnya mendapat pujian dari suporter Barcelona. Sebelumnya, Griezmann tidak mendapat sambutan yang baik karena banyak suporter yang tidak setuju dengan perekrutan Griezmann karena pemain tersebut menolak pendekatan Barcelona pada musim panas 2018.

2 of 2

Jadi Harapan Baru Barcelona

Aksi Antoine Griezmann Saat Barcelona Tekuk Real Betis
Pemain Barcelona, Antoine Griezmann. (AP/Joan Monfort)

Barcelona sedang mengalami krisis lini depan. Luis Suarez, Lionel Messi dan Ousmane Dembele mengalami cedera.

Hal itu membuat Griezmann menjadi tumpuan utama di lini depan Barcelona. Bermain tanpa Messi dan Suarez, Griezmann menunjukkan tajinya dengan mencetak dua gol dan satu assist.

Pelatih Barcelona berharap Griezmann bisa tampil konsisten dan mengantarkan Barcelona meraih target pada musim 2019-20.

Sumber: Evening Standard

Lanjutkan Membaca ↓