Antoine Griezmann dan 3 Pemain yang Menawan saat Barcelona Menghajar Real Betis

Oleh Ario Yosia pada 27 Agu 2019, 11:30 WIB
Antoine Griezmann Cetak 2 Gol ke Gawang Real Betis

Bola.com, Jakarta - Barcelona bangkit. Usai menderita kekalahan mengejutkan 1-0 dari Athletic Bilbao pada laga pembuka La Liga 2019-2020, selanjutnya Tim Catalan meraih kemenangan 5-2 atas Real Betis di Camp Nou.

Real Betis mengalahkan Barcelona di kandang mereka sendiri dengan kemenangan 4-3 musim lalu. 

Meskipun sempat tertinggal lewat gol, Nabil Fekir, di awal laga, Barcelona bangkit mengambil alih permainan dan menutup laga dengan skor telak.

Antoine Griezmann menjadi bintang lapangan saat Barcelona menang 5-2 atas Real Betis di Camp Nou, Minggu (25/8/2019). Dalam lanjutan duel La Liga ini, Griezmann yang direkrut pada bursa transfer musim panas lalu, sukses mencetak dua gol ke geawang tim tamu. 

Tidak hanya menjadi aktor Barcelona dalam membalik kedudukan usai tertinggal 0-1, gol kedua Griezmann juga menarik perhatian lewat prosesnya yang terbilang cantik. Lewat sebuah tendangan melengkung ke tiang jauh, Griezmann sukses menaklukkan kiper lawan. 

Prosesnya pun dikaitkan dengan gol yang kerap dicetak oleh Lionel Messi. "Ya saya lihat Leo (Messi) melakukan seperti itu saat latihan, saya mencontoh dari dia," kata Antoine Griezmann sembari tertawa kepada Movistar usai pertandingan seperti dilansir Marca.  

Griezmann sangat menikmati gol demi gol yang dicetaknya pada laga ini. Itu terlihat dari seleberasi yang dilakukan mantan pemain Atletico Madrid itu usai mencetak gol kedua. 

Dia berlari ke pinggir lapangan dan menampung air di tangan lalu melemparnya ke udara. 

Saa ditanyakan mengenai selebrasi unik itu, lagi-lagi Griemzann mengaku hanya menyonteknya. "Selebrasi saya? Saya suka apa yang dilakukan LeBron (James) lakukan dan berusaha meneriu gayanya," kata striker berusia 28 tahun itu menjelaskan. 

Gol kedua Griezmann tampaknya memantik semangat para pemain Barcelona. Hasilnya, tiga gol tambahan dilesakkan masing-masing oleh Carles Perez (56'), Jordi Alba (60'), dan Arturo Vidal (77').

Betis mencoba mengejar ketinggalan di sisa menit pertandingan. Namun mereka hanya mendapat tambahan satu gol lewat Loren Moron di menit ke-79.

Situs Sportkeeda mencatat ada beberapa pemain Barcelona yang jadi bintang dalam laga melawan Real Betis. Siapa saja mereka?

2 of 5

Frenkie de Jong

Starting XI Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2019
Frenkie de Jong (AFP/Josep Lago)

Frenkie de Jong adalah pemain Barcelona yang menonjol di masa pramusim. Pemain baru berusia 22 tahun itu cepat beradaptasi. Ia mengesankan semua orang dengan distribusi dan teknik bola yang menawan.

Namun dia menjalani debut yang kurang apik saat Barcelona dikalahkan 0-1 oleh Athletic Bilbao. Ia membalasnya pada laga lanjutan.

Gelandang internasional Belanda diplot di posisi kanan di sektor tengah, bareng Sergio Busquets dan Sergi Roberto.

Barcelona memegang kendali 71 persen penguasaan bola. Keunggulan ini karena pengaruh Frenkie de Jong di tengah.

Sepanjang laga mantan bintang Ajax tersebut banyak melayangkan umpan terukur tepat sasaran, mendikte permainan melalui tengah, serta jarang melakukan kesalahan selama 90 menit pertandingan.

3 of 5

Sergi Roberto

Real Betis Vs Barcelona
Pemain Real Betis, Tello Herrera, berebut bola dengan gelandang Barcelona, Sergi Roberto, pada laga La Liga 2019 di Stadion Benito Villamarin, Minggu (17/3). Barcelona menang 4-1 atas Real Betis. (AP/Miguel Morenatti)

Beberapa tahun terakhir pemain berusia 27 tahun ini ditempatkan sebagai bek kanan. Sergi Roberto bisa menjalankan peran barunya, walau sejatinya ia lebih nyaman bermain sebagai gelandang tengah.

Ernesto Valverde mengabulkan keinginannya, dan setelah memainkan Roberto di lini tengah untuk sebagian besar pramusim, pelatih berusia 55 tahun itu melanjutkannya di pentas La Liga.

Penampilannya melawan Athletic Bilbao kurang memuaskan, tetapi Sergi Roberto menebusnya dengan kinerja yang jauh lebih baik melawan Real Betis.

Meskipun secara teknik tidak berbakat seperti Frenkie de Jong atau Sergio Busquets, Sergi Roberto sangat rajin bergerak. Etos kerjanya mencuat ke permukaan saat melawan Los Verdiblancos.

Ia selalu hadir di separuh garis pertahanan lawan, dan bertindak sebagai penghubung antara lini tengah dan serangan  Barcelona. Dia mengakhiri malam menyenangkan dengan sumbangan dua assist untuk gol Griezmann.

 

4 of 5

Carles Perez

Hercules vs Barcelona
Pemain Barcelona, Carles Alena (kanan), berusaha melewati pemain Hercules, Juanma Espinosa, pada leg pertama 32 besar Copa del Rey di Estadio Jose Rico Perez, Rabu (30/11/2016). (AFP/Jose Jordan)

Carles Perez adalah pemain berusia 21 tahun yang bermain sebagai pemain sayap untuk Barcelona B. Dia bergabung dengan akademi tim muda dari Espanyol pada tahun 2015 dan sejauh ini telah mencetak 12 gol dari 54 pertandingan untuk tim cadangan Barcelona dan membantu mereka memenangi Liga Junior UEFA 2018.

Perez pemain belia yang jarang dapat kesempatan bermain di tim senior, namun cedera yang diderita oleh Messi, Suarez dan Dembele membuat Valverde kekurangan pilihan dalam serangan.

Perez dicobai kemampuannya bareng Griezmann dan Rafinha di sektor depan.

Setelah sebelumnya melewatkan sejumlah peluang bagus, Carles Perez menebus kesalahan pada menit ke-56, dengan tenang melewati Guardado sebelum memasukkan bola ke bagian belakang gawang untuk membuat Barcelona unggul 3-1.

Performa menawan di laga melawan Real Betis ini mempertegas kelayakan Perez masuk ke tim utama. 

Sumber: Sportkeeda, Marca

 

5 of 5

Saksikan video cuplikan pertandingan Barcelona Vs Real Betis:

Lanjutkan Membaca ↓