6 Catatan Istimewa Pekan ke-2 La Liga 2019-2020: Sinar Berbeda Barcelona dan Real Madrid

Oleh Nurfahmi Budi pada 28 Agu 2019, 12:41 WIB
Real Betis Vs Barcelona

Bola.com, Jakarta - La Liga akan melakoni jornada 3 akhir pekan ini. Namun, ada beberapa catatan menarik sepanjang pekan ke-2, yang tak boleh terlewatkan bagi para penggemar La Liga.

Pada pekan kedua lalu, ragam hasil mampu menggambarkan persaingan di pentas La Liga. Real Madrid menjadi 'korban' pertama setelah tak maksimal. Menjamu Real Valladolid di kandang sendiri, Stadion Santiago Bernabeu, El Real gagal meraih poin sempurna.

Hal berbeda diraih pesaing tradisional Real Madrid, Barcelona. Sang juara bertahan mampu menebus kekalahan pada laga pembuka dengan pesta gol. Kali ini, korban di Estadio Camp Nou adalah Real Betis, yang mendapat gelontoran 5 gol.

Fakta hasil dari dua raksasa La Liga tersebut menjadi bagian tak terlupakan dari momen pekan ke-2. Berikut ini beberapa catatan menarik usai jornada 2 La Liga 2019-2020:

 

2 of 4

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann Cetak 2 Gol ke Gawang Real Betis
Antoine Griezmann berhasil menyumbangkan dua gol dalam kemenangan Barcelona 5-2 atas Real Betis di Camp Nou, Minggu (25/8/2019). Doc: Barcelona

1. Sevilla dan Atletico Madrid masih sempurna

Sampai pekan ke-2, Sevilla dan Atletico Madrid menjadi tim yang berstatus belum terkalahkan. Artinya, mereka sanggup memertahankan catatan 100 persen belum kehilangan poin.

Pada pertandingan akhir pekan kemarin, Sevilla menekuk Granada dengan skor 1-0. Gol tunggal Laskar Andalusia tersebut lahir va aksi Joan Jordan. Sementara itu, Atletico Madrid layak berterima kepada Vitolo. Berkat gol tunggal sang winger, Los Rojiblancos menuai kemenangan atas Leganes.

2. Gol Pertama Antoine Griezmann

Antoine Griezmann mampu menyedot perhatian publik penggemar La Liga, terutaama Barcelonistas. Bomber mahal tersebut mengoleksi gol pertamanya untuk Barcelona saat El Barca menjamu Real Betis.

Gol Griezmann menjadi bagian penting bagi kemenangan Barcelona atas Real Betis dengan skor 5-2. Tidak tanggung-tanggung, Griezmann langsung mengemas dua gol, dan menjadi orang pertama sejak Rivalo (1997), yang sanggup mencetak sepasang gol pada debut di Camp Nou.

 

3 of 4

Ansu Fati

Wonderkid Barcelona, Ansu Fati
Wonderkid Barcelona, Ansu Fati, saat diberi kesempatan tampil melawan Real Betis, Minggu (25/8/2019) (Josep LAGO / AFP)

3. Rekor Ansu Fati

Ansu Fati memantik perhatian publik setelah tampil di lapangan hijau pada akhir pekan lalu. Ia berkostum Barcelona saat El Barca menjamu Real Betis di Camp Nou.

Laku tersebut membuat Ansu Fati mencetak rekor. Ia melakoni debut bersama Barcelona pada usia 16, 9 bulan dan 25 hari. Fati menjadi pemain termuda kedua yang pernah berlaga di usia muda setelah Vincenc Martinez pada 1942. Fati menjadi pesepak bola pertama di La Liga yang lahir pada 2002.

4. Takefusa Kubo ke Real Mallorca

Takefusa Kubo masuk menjadi satu di antara bahan menarik sepanjang pekan lalu. Bagaimana tidak, ia harus rela terpinggirkan dari skuat utama Real Madrid. Bintang El Real pada periode pramusim tersebut terlempar keluar Santiago Bernabeu.

Takefusa Kubo terbang ke Real Mallorca agar bisa mendapatkan menit bermain yang lebih banyak. Kubu Real Madrid berharap, keberadaan Takefusa Kubo di Real Mallorca dengan status pinjaman, bisa membuatnya semakin matang.

 

4 of 4

Martin Odegaard

Martin Odegaard
Martin Odegaard. (Ist)

5. Gol Martin Odegaard

Martin Odegaard sudah melakoni debut di pentas La Liga, empat tahun silam. Saat itu, ia menjadi bagian dari Real Madrid kala unggul 7-3 kontra Getafe.

Setelah beberapa kali berstatus pinjaman, Martin Odegaard melabuhkan diri bersama Real Sociedad. Kali ini, ia berhasil mencetak gol pertama di panggung La Liga. Gol Martin Odegaard terjadi ke gawang Real Mallorca.

6. Javi Ontiveros Kembali ke La Liga

Sosok yang pernah dianggap bakal menjadi bintang masa depan, Javi Ontiveros, kembali ke pentas La Liga. Sebelumnya, ia bermain untuk Malaga dalam periode 2015 - 2018. Kini, Javi Ontiveros berkostum Villarreal.

Ia tampil bagus pada akhir pekan lalu. Sayang, Villarreal gagal mendapat angka seusai takluk 1-2 dari Levante. Namun, publik percaya, sinar Javi Ontiveros bakal semakin terang jika ia sudah tune-in dengan rekan-rekan barunya.

Sumber: La Liga

Lanjutkan Membaca ↓