Real Madrid Siap Menguji Tekad Manchester United Pertahankan Paul Pogba

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 28 Agu 2019, 18:00 WIB
FOTO: 7 Pemain Termahal Manchester United Sepanjang Masa

Bola.com, Jakarta - Real Madrid bersiap menguji tekad Manchester United yang ingin mempertahankan Paul Pogba. Los Blancos dikabarkan siap menggoda The Red Devils dengan jumlah uang yang sangat besar.

Menurut Marca, seperti dikutip Dailystar, Real Madrid bersiap mengajukan tawaran senilai 180 juta pounds atau sekitar Rp3,1 triliun sebelum jendela transfer Eropa ditutup pada pekan depan.

Pogba merupakan sosok yang dibutuhkan Zinedine Zidane di lini tengah Real Madrid. Pelatih asal Prancis menganggap Pogba merupakan kepingan puzzle yang hilang untuk menyempurnakan skuat El Real.

Pogba dikaitkan dengan kepindahan ke Santiago Bernabeu dan telah menegaskan keinginannya untuk pindah dari Old Trafford. Pemain asal Prancis itu seperti memberi isyarat ingin berkerja dibawah asuhan Zidane.

Namun, Ole Gunnar Solskjar bersikeras untuk mempertahankan Pogba. Manajer Manchester United itu membutuhkan peran Pogba di lini tengah klub.

Saga transfer Pogba pun mendapat tanggapan dari saudara Paul Pogba, Mathias. "Semua orang tahu saudara saya akan hebat untuk Real Madrid dan Zidane," katanya kepada AS dikutip Dailystar (28/8/2019).

"Real Madrid dan Manchester United perlu bicara. Zidane selalu memuji saudara saya, itu suatu kehormatan," tutur Mathias.

"Terkait masa depanya? itu tergantung kepada klub, Manchester United sebagai pihak penjual dan Real Madrid sebagai pembeli. Begitulah cara kerja bisnis," tutup Mathias.

2 of 2

Real Madrid Habiskan Uang Lebih dari Rp5 Triliun untuk Berburu Pemain

Selebrasi Eden Hazard Setelah Cetak Gol Perdana di Real Madrid
Gelandang Real Madrid, Eden Hazard saat bertanding melawan klub Austria, Red Bull Salzburg pada laga persahabatan di Red Bull Arena, Austria (8/8/2019). Real Madrid menang tipis atas Red Bull Salzburg 1-0. (AFP Photo/Christof Stache)

Real Madrid telah menghabiskan dana sekitar 300 juta pound untuk belanja pemain baru pada musim panas 2019. Dengan dana sebesar itu Real Madrid berhasil mendatangkan lima pemain baru.

Pemain-pemain tersebut, yakni Eden Hazard, Luka Jovic, Ferland Mendy, Rodrygo, dan Eder Militao. Namun, kehadiran lima pemain baru tersebut belum berhasil membuat penampilan Real Madrid menjanjikan.

Dalam pertandingan pramusim Real Madrid justru babak belur saat dihajar Atletico Madrid 3-7. Terakhir mereka ditahan imbang 1-1 dalam pertandingan kedua La Liga saat menjamu Real Valladolid di Santiago Bernabeu.

Sumber: Dailystar

Lanjutkan Membaca ↓