Gerard Pique Membela Diri terkait Penalti pada Duel Osasuna Vs Barcelona

Oleh Luthfie Febrianto pada 01 Sep 2019, 21:00 WIB
Gerard Pique

Barcelona - Barcelona gagal meraih kemenangan dari tuan rumah Osasuna dalam lanjutan Liga Spanyol 2019/20, Minggu (1/9/2019) dini hari WIB. Tim asuhan Ernesto Valverde itu bermain imbang dengan skor 2-2,

Satu gol Osasuna dalam pertandingan itu dicetak lewat penalti Roberto Tores (81'). Penalti diberikan setelah wasit menganggap bek Barcelona, Gerard Pique, melakukan handball di kotak terlarang.

Namun, keputusan ini ditentang Pique. Ia bersikukuh tak sengaja melakukannya. "Bagi saya, itu bukan penalti," ujar Pique seperti dilansir Football Espana.

"Tangan saya berada di posisi yang alami ketika melompat berebut bola," katanya menambahkan.

Barcelona kebobolan lebih dulu pada laga yang berlangsung di estadio El Sadar. Striker Osasuna, Roberto Torres mencetak gol pada menit ketujuh berbekal umpan Brandon.

Namun Barcelona berbalik unggul ketika dua assists Carles Perez sukses dikonversi menjadi gol masing-masing oleh Ansum Fati (51'), dan Arthur (64').

Sayang, kemenangan yang di depan mata buyar. Torres menjadi mimpi buruk Barcelona stelah penaltinya gagal ditahan Marc Andre Ter Stegen.

2 of 3

Memang Kena Tangan

FOTO: Barcelona Tertahan saat Tandang ke Markas Osasuna
Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak Ansu Fati ke gawang Osasuna pada laga La Liga di Stadion El Sadar, Pamplona, Sabtu (31/8). Kedua klub bermain imbang 2-2. (AP/Alvaro Barrientos)

Pique sendiri tak menampik bola memang mengenai tangannya. Namun bek berusia 32 tahun ini merasa, itu tak disengaja.

"Jaraknya terlalu pendek dan saya tidak bisa melakukan apa-apa untuk menghindarinya. Tidak sepatutnya ketidaksengajaan itu diberikan penalti," kata Pique mengakhiri.

Sumber: Football Espana

Disadur: Liputan6.com, penulis Luthfie Febrianto, editor Harley Ikhsan, publishes 1/9/2019

3 of 3

Klasemen La Liga

Klasemen Liga Spanyol
Klasemen Liga Spanyol (Soccerway)
Lanjutkan Membaca ↓