Ernesto Valverde Enggan Bahas Masa Depan Ivan Rakitic di Barcelona

Oleh Luthfie Febrianto pada 02 Sep 2019, 10:30 WIB
Ivan Rakitic

Pamplona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tak terlalu memusingkan masa depan Ivan Rakitic di timnya. Pertanyaan soal Rakitic terlontar selepas Barca ditahan 2-2 Osasuna 2-2 pada pekan ketiga La Liga, Sabtu (31/8/2019).

"Anda mau saya mengatakan apa?" ujarnya bertanya balik, seperti dilansir SPORT.

Pertanyaan soal Rakitic terlontar karena Valverde kembali mencadangkan sang pemain pada laga melawan Osasuna. Padahal, gelandang asal Kroasia itu dalam kondisi fit dan siap bermain.

Tindakan Valverde kontan meniupkan rumor kalau Rakitic bakal hengkang dari Camp Nou. Ivan Rakitic bakal disertakan ke dalam paket transfer untuk mendatangkan Neymar.

Seperti diketahui, Barcelona terus berusaha membujuk Paris Saint-Germain untuk melepas Neymar. Satu di antaranya adalah dengan menyertakan Rakitic berserta Nelson Semedo ke dalam paket transfer.

Hal itu dilakukan Barcelona lantaran tak punya cukup uang yang diminta PSG. Pasalnya, Blaugrana baru saja mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid senilai 120 juta euro atau Rp 1,8 triliun.

2 of 3

Soal Taktik

Lawan Athletic Bilbao, Barcelona Kalah di Laga Pembuka La Liga
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (AFP Photo/Ander Gillenea)

Valverde mengatakan, tindakannya mencadangkan Rakitic semata soal taktik. Menurutnya, Barcelona kini punya banyak pilihan di lini tengah.

"Kami punya banyak pemain untuk dipilih. Itu (pertanyaan soal Rakitic, red) pertanyaan bagus, tetapi bisa saja untuk pemain lainnya," ujarnya mengakhiri.

Hasil imbang melawan Osasuna membuat Barcelona tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara. Dari tiga pertandingan, Barcelona baru mengumpulkan empat poin.

Sumber asli: SPORT

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Luthfie Febrianto/Editor: Harley Ikhsan/Published: 02/09/2019)

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓