Zidane Minta Real Madrid untuk Cetak Lebih Banyak Gol

Oleh Rizki Hidayat pada 02 Sep 2019, 11:00 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Bola.com, Villarreal - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, meminta anak asuhnya untuk mencetak lebih banyak gol pada setiap pertandingan. Hal tersebut diutarakan Zidane setelah El Real bermain 2-2 kontra Villarreal.

Bertandang ke markas Villarreal di Estadio de la Ceramica pada laga pekan ketiga La Liga, Minggu (1/9/2019), Madrid mendapat perlawanan sengit. Mereka pun tertinggal lebih dulu, setelah Gerard Moreno mencetak gol pada menit ke-12.

Pada injury time, El Real sukses menyamakan kedudukan. Umpan Dani Carvajal dari dalam kotak penalti mampu dikonversikan Gareth Bale menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Masuk menit ke-74, Los Blancos kembali tertinggal. Kali ini giliran Moi Gomez yang menjaringkan bola ke gawang Real Madrid.

Empat menit jelang waktu normal berakhir, Bale kembali membawa Madrid menyamakan kedudukan, setelah tembakannya ke tiang dekat tak mampu dihalau kiper Villarreal.

Sayangnya, Gareth Bale diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-90+4. Winger Timnas Wales itu terpaksa diusir keluar lapangan setelah melakukan pelanggaran kepada Xavi Quintilla. Sampai laga usai, Villarreal 2 Real Madrid 2.

2 of 2

Komentar Zinedine Zidane

Cetak 2 Gol, Gareth Bale Selamatkan Real Madrid dari Kekalahan
Penyerang Real Madrid, Gareth Bale berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Villareal pada pertandingan La Liga Spanyol di stadion Ceramica (1/9/2019). Bale mencetak dua gol dan menyelamatkan Madrid dari kekalahan. (AP Photo/Alberto Saiz)

Zidane mengakui jika anak asuhnya tampil kurang meyakinkan pada awal-awal laga. Legenda Timnas Prancis itu pun bakal membenahi hal tersebut dan membuat Madrid mencetak lebih banyak gol.

"Dalam sepak bola dapat saja terjadi berbagai kesalahan. Bagi saya lebih penting adalah sensasi yang positif. Di luar 15 menit pertama, di mana kami tidak tampil bagus, kami telah memainkan satu pertandingan yang cukup baik," ujar Zidane.

"Ketika Anda kebobolan dua gol sangatlah penting untuk kembali masuk ke permainan. Itulah poin yang positif. Kami telah menciptakan berbagai peluang untuk dapat mencetak gol, dan kami harus berupaya lagi untuk mencetak lebih banyak gol," lanjutnya.

Hasil ini membuat Real Madrid turun ke posisi lima klasemen sementara La Liga dengan nilai lima. Mereka tertinggal empat poin dari Atletico Madrid yang menempati puncak klasemen.

Sumber: Real Madrid

Lanjutkan Membaca ↓