Komentar Zinedine Zidane Terkait 2 Gol Plus Kartu Merah Gareth Bale

Oleh Rizki Hidayat pada 02 Sep 2019, 17:15 WIB
Cetak 2 Gol, Gareth Bale Selamatkan Real Madrid dari Kekalahan

Bola.com, Villarreal - Winger Real Madrid, Gareth Bale, berhasil mencetak dua gol saat timnya bermain 2-2 kontra Villarreal. Selain menyumbangkan dua gol, Bale juga diganjar kartu merah.

Menjalani pertandingan di Estadio de la Ceramica, Minggu (1/9/2019), pemain Timnas Wales itu tampil impresif. Akurasi umpannya mencapai 84,2 persen serta melepaskan tiga tembakan.

Dari tiga sepakan tersebut, dua di antaranya membuahkan hasil. Sepasang gol Gareth Bale tercipta pada menit ke-45+1 dan 86'. Real Madrid pun menyudahi laga kontra Villarreal dengan skor 2-2.

Sayangnya, penampilan gemilang pemain berusia 30 tahun tersebut ternodai kartu merah yang didapatkannya. Gareth Bale diganjar dua kartu kuning pada injury time akibat melanggar Xavier Quintilla.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengomentari performa Bale dalam pertandingan tersebut. Zidane mengakui telah terjadi pelanggaran, namun tetap memuji dua gol Bale yang menyelamatkan Madrid dari kekalahan.

"Ada dua pelanggaran dan dua kartu kuning. Saya senang dengan golnya, tentu saja, dan sekarang kami harus memikirkan tentang istirahat," kata Zidane.

"Meskipun Gareth Bale tidak akan beristirahat, karena akan memperkuat Timnas Wales," lanjut legenda Real Madrid itu.

2 of 2

Pembuktian Gareth Bale

Pemain yang Dibeli dengan Harga 100 Juta Euro Lebih
8. Gareth Bale - Bale bergabung dengan skuat Real Madrid usai menggelontorkan dana sebesar 100 juta euro untuk Tottenham. (AFP/Michal Cizek)

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu kerap dikabarkan bakal dijual Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun ini. Bahkan, Zidane menyebut jika Bale tidak masuk dalam rencananya untuk musim 2019-2020.

Namun pada akhirnya, Madrid tetap mempertahankan si pemain. Cedera parah yang menghantam Marco Asensio membuat Madrid mengurungkan niat untuk menjual Gareth Bale.

Pemain bernomor punggung 11 itu mampu membuktikan jika dirinya masih bisa berkontribusi untuk Los Blancos. Dari tiga pertandingan yang sudah dijalani pada musim ini, Gareth Bale berhasil mencetak dua gol plus satu assist.

Sumber: Fox Sports

Lanjutkan Membaca ↓