Sukses


Thibaut Courtois Jadi Sorotan Seusai Laga Villarreal Vs Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Real Madrid kembali meraih hasil imbang kala melawat ke markas Villarreal, tadi malam. Beberapa fakta muncul seusai hasil imbang 1-1 tersebut, satu di antaranya kemunculan nama Thibaut Courtois.

Opta merilis, seusai pertandingan, Thibaut Courtois memiliki catatan tak mengenakkan bersama Real Madrid. Mantan kiper Chelsea tersebut gagal menuai clean sheet, dan pencapaian tersebut menjadi satu di antara yang terburuk sepanjang kariernya.

Pada pertandingan di Estadio de la Ceramica tersebut, Thibaut Courtois kebobolan dua gol. Gerard Moreno merobek jala Thibaut Courtois pada menit ke-12. Sementara itu, Moi Gomez menaklukkan penjaga gawang asal Belgia tersebut pada menit ke-74.

Beruntung bagi Real Madrid, kebobolan dua gol berhasil dibalas dengan sepasang gol dari Gareth Bale. Sang penyerang sayap asal Wales tersebut mencetak gol pada pengujung babak pertama serta menit ke-86.

 

2 dari 2 halaman

Selalu Kebobolan

Hasil tersebut membuat Thibaut Courtois selalu kebobolan pada tiga laga awal La Liga 2019-2020. Gawang pria berusia 27 tahun tersebut takluk dari pemain Celta Vigo, Real Valladolid dan Villarreal.

Alhasil, ia mencetak statistik terburuk sepanjang karier di lapangan hijau, yakni kemasukan dalam tiga pertandingan, plus total 4 gol yang bersarang di gawangnya pada awal musim.

Catatan semakin buruk jika digabungkan dengan musim lalu. Courtois tak bisa mencatat clean sheet dalam 11 penampilan terakhir di pentas La Liga, dengan 15 kali gawangnya jebol.

Kali terakhir gawang Courtois tak kemasukan bola terjadi kala Real Madrid menaklukkan Alaves, 3 Februari 2019. Sejak laga tersebut, Courtois selalu gagal menghindarkan jalanya bergetar akibat bola kiriman lawan.

Sumber: OptaDisadur dari: Bola.netPenulis: Gia Yuda Pradana

Video Populer

Foto Populer