Thibaut Courtois Tak Bisa Pakai Nomor Peninggalan Keylor Navas di Real Madrid

Oleh Defri Saefullah pada 03 Sep 2019, 11:14 WIB
Kiper dengan Overall Rating Terbaik di PES 2019

Madrid - Kepergian Keylor Navas ke Paris Saint-Germain membuat nomor punggung 1 di Real Madrid menjadi lowong. Meski begitu, Thibaut Courtois tak bisa begitu saja mewarisi nomor tersebut. 

Seperti dilansir Marca, Courtois tak bisa berganti nomor dari 13 ke nomor 1. Itu karena melanggar peraturan RFEF di mana pemain tak bisa bertukar nomor pada pertengahan musim.

Justru kiper anyar Real Madrid, Alphonse Areola yang bisa menggunakan nomor 1 di Los Blancos. Ini tentu ironis, tetapi peraturan memang melarang kiper berganti nomor jersey pada tengah musim.

Pergantian nomor sudah terjadi di Real Madrid musim ini. Di mana Eden Hazard memakai nomor 7 yang sebelumnya dipakai Mariano Diaz.

Meski tak memakai nomor punggung 1, Thibaut Courtois tetap kiper utama Los Blancos. Sementara itu, Alphonse Areola bakal menjadi deputi Courtois dalam mengawal gawang Real Madrid

2 of 2

Dua Nomor Kosong

La liga, Real Madrid, Thibaut Courtois
Kiper baru Real Madrid, Thibaut Courtois, saat diperkenalkan di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (9/8/2018). Pemain berusia 26 tahun pindah setelah empat musim terakhir jadi kiper utama Chelsea. (AP/Andrea Comas)

Nomor kosong di Madrid saat ini yaitu 1 dan 25. Namun nomor 25 sudah dipakai Vinicius Junior yang sudah masuk tim utama Madrid musim lalu.

Dengan begitu, Areola akan memakai nomor 1. Di luar itu, pemain Real Madrid mengucapkan selamat tinggal untuk Keylor Navas.

Kiper asal Kosta Rika itu dikenal cukup terkenal di ruang ganti. Kapten Madrid, Sergio Ramos yang pertama ucapkan perpisahan.

"Semoga terus sukses Keylor Navas, meski Anda tak membutuhkan ucapan ini. Mentalitasmu, kerja keras dan kualitas pribadi akan mengiringi kemanapun bermain. Saya akan merindukanmu, bro. Selalu hebat," tulis Ramos.

Pemain lain seperti gelandang Jose Isco Alarcon juga ucapkan salam perpisahan. Dia mengucapkan terima kasih untuk Navas.

"Terimakasih untuk semuanya maestro, Anda pantas mendapatkan yang terbaik di babak baru Anda. Kami akan merindukanmu," ujarnya.

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Defri Saefullah/Penulis: Achmad Yani Yustiawan/Published: 02/09/2019)

Lanjutkan Membaca ↓