Dani Carvajal: Tak Mudah Lakukan Perombakan di Real Madrid

Oleh Rizki Hidayat pada 04 Sep 2019, 11:00 WIB
Barcelona, Real Madrid, Piala Super Spanyol 2017

Bola.com, Madrid - Bek Real Madrid, Dani Carvajal, menyebut bukan perkara yang mudah melakukan perombakan di timnya. Sebab, mayoritas pemain Madrid tak ingin hengkang ke klub lain.

Manajemen El Real melakukan pergerakan cepat begitu bursa transfer musim panas dibuka pada Juli 2019. Mereka pun berhasil mendaratkan lima pemain baru termasuk Eden Hazard yang direkrut dari Chelsea.

Kedatangan pemain anyar membuat skuat Real Madrid menjadi gemuk. Tentu saja akan membuat nama-nama lama kesulitan mendapatkan menit bermain. Kendati begitu, banyak dari pemain tersebut yang tak kunjung pergi hingga bursa transfer musim panas ditutup.

Alhasil, Real Madrid tak bisa melakukan pembelian pemain penting lagi selain Hazard. Terakhir, mereka mendatangkan Alphonse Areola dengan status pinjaman setelah Keylor Navas memutuskan pindah ke Paris Saint-Germain.

Pemain yang sempat dikabarkan bakalan hengkang adalah Mariano Diaz. Sejak musim kemarin, pemain berumur 26 tahun tersebut kesulitan untuk menembus skuat inti Los Blancos. Selain itu, James Rodriguez pun kerap dikabarkan akan didepak manajemen Real Madrid.

Namun hingga penutupan bursa transfer, tak ada satupun dari mereka yang keluar. Pemain seperti Dani Ceballos, yang kini menjalani masa pinjaman di Arsenal, pun pernah menyatakan tekadnya untuk kembali ke Madrid.

"Selalu ada berita mengenai adanya revolusi, tetapi itu tidak mudah untuk dilakukan di tim seperti Real Madrid," buka Dani Carvajal saat ditemui Cadena COPE di kamp latihan Timnas Spanyol.

"Sebab semuanya ingin bergabung, dan saat mereka sudah berada di Real Madrid, semuanya ingin bertahan," lanjutnya.

2 of 2

Rumor Transfer Neymar dan Paul Pogba

Neymar
Neymar masih akan terus dikaitkan dengan Barcelona (AP)

Akibat minimnya transaksi jual pemain, Real Madrid tak bisa menyediakan ruang untuk sosok penting seperti Neymar dan Paul Pogba. Soal rumor tersebut, Carvajal mengaku tidak banyak mengetahui.

"Satu hari saya membaca bawa dia (Neymar) akan ke Barcelona, lalu hari berikutnya dia akan bergabung dengan kami lalu selanjutnya dia akan bertahan (di Paris Saint-Germain). Kami bertanya kepada rekan setim asal Brasil dan mereka mengaku tidak tahu apa yang sedang terjadi," tambahnya.

"Juga ada rumor soal Pogba. Penutupan bursa transfer kali ini berbeda dengan liga lainnya dan pada akhirnya itu tidak terjadi. Kami tak bisa memikirkan pemain lain yang tidak berada di sini," tandasnya.

Sumber asli: Managing Madrid

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 04/09/2019)

Lanjutkan Membaca ↓