Kegagalan Transfer Neymar Bikin Ruang Ganti Barcelona Tak Harmonis

Oleh Novie Rachmayanti pada 04 Sep 2019, 20:45 WIB
Neymar

Bola.com, Jakarta - Ruang ganti Barcelona dikabarkan menjadi tidak harmonis lantaran klub gagal mendatangkan Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG) menyusul bursa transfer Eropa yang sudah ditutup pada Senin (2/9/2019).

Menurut laporan Marca, Rabu (4/9/2019), deretan pemain senior Barcelona merasa tertipu setelah klub gagal memenuhi janji untuk mendatangkan Neymar. Kegagalan itu juga memupuskan kalangan fan Blaugrana yang ingin striker asal Brasil itu kembali ke Camp Nou.

Sederet pemain senior Barcelona mendukung langkah transfer memulangkan Neymar. Striker PSG itu mampu mencetak 105 gol dari 186 penampilannya untuk Barcelona selama empat musim.

Neymar diharapkan bisa kembali menjadi mesin gol El Barca dengan membentuk trio MSN bersama Lionel Messi dan Luis Suarez. Ketiganya sukses meraih treble winner pada musim 2014-2015.

Beberapa pemain mendesak presiden klub, Josep Maria Bartomeu, untuk segera merampungkan transfer Neymar. Namun, pada akhirnya mereka dibuat kecewa dengan kegagalan negosiasi antara petinggi Barcelona dengan PSG.

Situasi makin tidak harmonis dengan Ivan Rakitic, yang tidak terkesan dengan rencana klub untuk menggunakannya sebagai pelicin transfer Neymar. Dia bahkan sempat kecewa namanya tak ada di starting line-up pelatih Ernesto Valverde pada laga pembuka La Liga 2019-2020.

2 of 2

Usaha Barcelona

Neymar
Neymar (ROMAIN PERROCHEAU / AFP)

Pemain menganggap klub tidak serius untuk memboyong kembali Neymar. Kendati, Barcelona telah mengajukan beberapa kali proposal demi datangkan Neymar.

Hanya, tawaran Barcelona selalu ditolak oleh PSG. Les Parisiens dikabarkan siap melepas striker asal Brasil itu senilai 200 juta euro (Rp3,2 triliun). Tetapi, Blaugrana tak sanggup membayar penuh harga jual Neymar.

Barcelona telah menyodorkan tawaran 90 juta pounds (Rp1,5 trliun) plus dua pemain demi menebus Neymar, termasuk Ivan Rakitic. Tetapi, PSG bersikukuh hanya ingin transaksi tunggal berupa uang tunai.

Terakhir, El Barca mengajukan tawaran kembali kepada PSG untuk mendatangkan Neymar dengan status pemain pinjaman. Namun, tawaran tersebut lagi-lagi ditolak oleh raksasa Prancis tersebut.

Sumber: Marca

Lanjutkan Membaca ↓