Sukses


Gerard Pique Tidak Pernah Mencemaskan Komitmen Lionel Messi untuk Barcelona

Bola.com, Jakarta - Bek Barcelona, Gerard Pique, mengaku tidak pernah mencemaskan komitmen rekan setimnya, Lionel Messi, untuk klub Catalan itu. Padahal menurut Pique, striker Timnas Argentina itu bisa saja memutuskan angkat kaki dari Camp Nou sebelum kontraknya habis.

Lionel Messi masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2021 setelah memperkuat tim utama Barcelona sejak 2005. Meski masih memperkuat El Barca hingga dua musim ke depan, sang megabintang itu bisa saja memutuskan kontrak sepihak jika ada tawaran yang lebih menggoda pada akhir musim ini.

Sebelumnya, Lionel Messi sempat memperpanjang kontrak pada November 2017. Tapi, kini dia membuat presiden klub, Josep Maria Bartomeu gelisah lantaran belum menandatangani pembaruan kontrak yang diajukan petinggi Barcelona.

Namun hal itu tak membuat waswas Gerard Pique. Menurutnya, Messi memiliki komitmen penuh untuk Barcelona.

"Saya sudah tahu Messi bisa pergi secara bebas di akhir setiap musm," kata Pique, melansir dari ESPN, Jumat (6/9/2019).

"Tapi, kita semua tahu komitmen yang dimiliki Leo kepada Barcelona dan itu tidak membuat saya khawatir sama sekali. Dia berhak untuk dapat memilih apa yang dia lakukan dengan masa depannya setelah semua yang sudah dia berikan kepada klub," ungkap bek Barcelona itu.

Tidak hanya Lionel Messi, beberapa pemain Barcelona juga memiliki hak di balik klausul perpanjangan kontrak seperti Messi, antara lain Carles Puyol, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta.

2 dari 2 halaman

Kontribusi Lionel Messi

Lionel Messi memberikan banyak kontribusi untuk Barcelona selama kariernya. Dia menjadi pemain yang memiliki catatan gol terbanyak untuk klub dalam sejarah.

Selama berseragam Barcelona, Messi mencatatkan 603 gol dari 687 penampilan. Striker Timnas Argentina itu juga sukses mempersembahkan sepuluh gelar La Liga untuk El Barca.

Lionel Messi juga menjadi pemain termahal di Camp Nou dengan mendapatkan upah mencapai 64 juta pounds atau sekitar Rp1,1 triliun per musim.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer