Belum Berkontribusi Besar untuk Barcelona, Frenkie de Jong Tidak Cemas

Oleh Novie Rachmayanti pada 08 Sep 2019, 17:15 WIB
Starting XI Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2019

Bola.com, Hamburg - Gelandang anyar Barcelona, Frenkie de Jong, mengaku tak khawatir meski belum berkontribusi banyak untuk timnya di La Liga 2019-2020.

Perasaan tersebut diungkapkan setelah pemain asal Belanda itu sukses memperkuat Timnas Belanda pada pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Volkspark, Sabtu (7/9/2019). Tim Negeri Kincir Angin berhasil menekuk Jerman dengan skor 4-2.

Frenkie de Jong sukses menyumbangkan satu gol pada menit ke-59. Pertandingan ini sekaligus menjadi debutnya di Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Tak hanya itu, Frenkie de Jong juga sempat menunjukkan performa terbaiknya dan berhasil membawa Barcelona meraih trofi Joan Gamper pada 5 Agustus 2019 lalu. Bahkan pemain asal Belanda itu dinobatkan sebagai man of the match mengalahkan Antoine Griezmann.

Mantan pemain Ajax Amsterdam itu cekatan di segala aspek, mulai dari menutup celah hingga mengantisipasi permainan dengan merebut bola saat situasi yang menegangkan.

Barcelona nampaknya tak sia-sia setelah membawa pemain bernomor punggung 21 itu merapat ke Camp Nou dengan nilai transfer 75 juta euro (Rp1,2 trliun) pada bursa transfer musim panas.

 

 

 

2 of 2

Komentar Frenkie de Jong

Senyum Semringah Frenkie de Jong Jadi Pemain Baru Barcelona
Gelandang asal Belanda Frenkie de Jong mencium logo klub barunya saat pengenalan dirinya sebagai pemain Barcelona di stadion Camp Nou, Spanyol (5/7/2019). Frenkie de Jong sangat antusias bisa bermain dengan sang superstar, Lionel Messi. (AFP Photo/Lluis Gene)

Meski kerap mendapat pujian dari pemain, pelatih, hingga fans Barcelona, Frenkie de Jong tetap membumi. Dia merasa dirinya belum memberikan apa-apa untuk El Barca.

"Situasi tidak berjalan dengan baik saat pramusim. Tapi, saya harus mengatakan saya belum memainkan pertandingan terbaik saya dalam laga resmi," kata De Jong, mengutip dari De Telegraaf.

"Banyak orang mungkin merasa panik, tapi saya tidak. Saya tahu masih bisa berkontribusi banyak untuk menguasai bola setiap pertandingan. Saya bisa menjadi jauh lebih dominan, jadi saya tidak terlalu khawatir tentang hal itu," imbuhnya.

Sumber: De Telegraaf

Lanjutkan Membaca ↓