Deco Sebut Joao Felix Beruntung Bisa Dilatih Simeone

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 10 Sep 2019, 09:00 WIB
Starting XI Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas 2019

Madrid - Legenda Timnas Portugal, Deco Souza, menilai Joao Felix beruntung bisa bekerja sama dengan Pelatih Diego Simeone di Atletico Madrid. Menurut dia, Simeone adalah pelatih yang tepat untuk pemain 19 tahun itu.

Joao Felix bergabung dengan Atletico pada musim panas ini dari Benfica. Klub La Liga itu harus membayar 126 juta euro (sekitar Rp 1,9 triliun) untuk mendatangkan sang pemain ke Wanda Metropolitano.

Dengan transfer tersebut, Felix tercatat sebagai pemain termahal Atletico sepanjang masa. Tak hanya itu, pemain internasional Portugal itu juga menjadi pemain termahal keempat di dunia.

“Atletico telah memposisikan diri sebagai salah satu tim terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Ada investasi besar dan pekerjaan hebat yang dilakukan oleh klub, Presiden, direktur dan pelatih hebat dengan kepercayaan diri untuk melakukan perubahan,” kata Deco di Soccerway.

“Atletico mengubah generasi dan sekarang perlahan-lahan memperbarui skuatnya. Simeone telah mengubah mentalitas klub, para pemain seperti Joao Felix, yang percaya mereka dapat memenangkan hal-hal penting."

 

 

2 of 2

Bakal Berkembang

(AFP/Benjamin Creme)

Deco optimistis, Joao Felix akan berkembang pesat di bawah asuhan Simeone.

"Merupakan hadiah bagi Felix untuk dapat bekerja dengan Simeone, untuk pergi ke Liga yang begitu kompetitif, dengan pelatih yang dapat memberinya hal-hal hebat," Deco menambahkan.

Joao Felix sudah membela Atletico dalam tiga pertandingan musim ini. Ia juga menyumbangkan satu gol dan satu assist.

Sumber: Soccerway

Disadur oleh: Liputan6.com, penulis Jonathan Pandapotan Purba, editor Edu Krisnadefa, published 9/9/2019

Lanjutkan Membaca ↓