Miliki Senjata Api Ilegal, Eks Gelandang Barcelona Dihukum Bui 2 Tahun

Oleh Rizki Hidayat pada 11 Sep 2019, 23:30 WIB
Arda Turan

Bola.com, Istanbul - Mantan gelandang Barcelona, Arda Turan, terlibat kasus kriminal, yakni kepemilikan senjata api dan penganiayaan. Akibat pelanggaran tersebut, Turan dijatuhi hukuman penjara 2 tahun 8 bulan.

Kasus tersebut terjadi pada Oktober 2018. Arda Turan terlibat perkelahian dengan penyanyi Turki, Berkay Sahin, di sebuah klub malam di Istanbul. Keributan itu terjadi karena Turan diduga telah melecehkan istri Sahin.

Ketika keributan terjadi, pemain berusia 32 tahun tersebut mengeluarkan senjata api dan menodongkan ke arah Sahin. Selain itu, dia juga membuat patah hidung Berkay Sahin.

Tidak berhenti sampai di situ, Arda Turan melepaskan tembakan ke tanah ketika berada di rumah sakit tempat Sahin dirawat. Kepanikan pun terjadi di rumah sakit tersebut.

Akibat aksi koboinya itu, Arda Turan dijatuhi denda 350 ribu poundsterling (Rp6 miliar) oleh Istanbul Basaksehir, klub tempat si pemain bernaung.

Bukan hanya itu, permasalahan ini juga masuk ranah hukum dan Turan harus menjalani persidangan. Seperti dilansir Sky Sports, Arda Turan divonis hukuman 2 tahun 8 bulan oleh pengadilan Turki.

Meski begitu, pemain yang pernah tiga musim memperkuat Barcelona tersebut tidak harus mendekam di penjara. Syaratnya, dia tidak terlibat dalam aksi kriminal hingga lima tahun ke depan.

2 of 2

Raih 4 Trofi Bersama Barcelona

Arda Turan
Gelandang Barcelona Arda Turan menunjukkan raut muka kecewa saat laga melawan Malaga di Camp Nou, Barcelona, Sabtu (19/11/2016). (AFP/Lluis Gene)

Arda Turan gabung Barcelona pada 6 Juli 2015. Dia ditebus Barca dari Atletico Madrid dengan nilai transfer yang mencapai 34 juta euro (Rp525 miliar).

Selama hampir tiga musim membela El Barca, Turan mencetak 15 gol dari 55 pertandingan di seluruh ajang.

Mantan pemain Galatasaray itu juga merasakan empat trofi juara bersama Blaugrana, yakni satu gelar La Liga, dua titel Copa del Rey, dan satu Piala Super Spanyol.

Arda Turan KINI berseragam Istanbul Basaksehir. Mulai memperkuat Basaksehir sejak 15 Januari 2018, gelandang asal Turki itu hanya mencetak dua gol dari 27 pertandingan di seluruh ajang.

Sumber: Sky Sports

Lanjutkan Membaca ↓