Lionel Messi Mempertanyakan Keseriusan Barcelona untuk Pulangkan Neymar

Oleh Novie Rachmayanti pada 12 Sep 2019, 12:15 WIB
Barcelona, La Liga, Lionel Messi, Jersey Baru

Bola.com, Jakarta - Bintang Barcelona, Lionel Messi, mempertanyakan keseriusan klub dalam memulangkan Neymar. Messi amat menunggu kehadiran mantan rekan satu timnya itu di Camp Nou.

Langkah Barcelona untuk mendatangakan Neymar tak tuntas hingga bursa transfer musim panas 2019 ditutup pada 2 September. Penyebabnya, egosiasi antara El Barca dengan PSG alot.

Barcelona sempat mengajukan beberapa tawaran demi pulangkan Neymar. Tetapi PSG bersikukuh hanya ingin melepas striker Timnas Brasil itu sebesar 200 juta euro (Rp3,2 triliun).

"Saya tidak tahu apakah Barca melakukan segalanya untuk kepulangannya Neymar. Tetapi memang benar bahwa bernegosiasi dengan PSG tidak mudah," ucap Messi, seperti dilansir beIN Sports, Kamis (12/9/2019).

Lionel Messi mengakui dirinya amat mengharapkan Neymar kembali berkarier di Camp Nou. Maklum, mereka sempat menjadi kunci ketajaman lini serang Barcelona selama empat musim.

"Saya ingin sekali Neymar kembali. Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia, dan pada level gambar dan sponsor kami akan mengalami peningkatan yang akan stabil," kata Messi.

 

2 of 2

Klarifikasi Ruang Ganti Barcelona

Barcelona, Neyrmar Jr, Paris Saint-Germain, Trio MSN
Trio MSN Barcelona, Neymar Jr, Luis Suarez dan Lionel Messi melakukan selebrasi usai berhasil menjuarai Liga Champions dengan mengalahkan Juventus di Stadion Olympic, Berlin, Sabtu, (6/6/2015). (AFP/Patrik Stollarz)

Ruang ganti Barcelona sempat dikabarkan menjadi tidak harmonis lantaran klub gagal mendatangkan Neymar dari Paris Saint-Germain. Para pemain besutan Ernesto Valverde kabarnya mendesak klub untuk memboyong striker asal Brasil tersebut.

Namun kabar itu ditepis oleh Lionel Messi. Menurutnya, para pemain di ruang ganti Barcelona tidak pernah meminta klub untuk membeli Neymar, tetapi sekadar mengusulkan.

"Di ruang ganti kami tidak pernah meminta penandatanganan Neymar," tegas Messi.

"Kami memberikan pendapat kami, tetapi menjadi jelas bahwa terlepas dari apa yang mereka katakan, saya tidak memerintahkan," imbuhnya.

Sumber: beIN Sports

Lanjutkan Membaca ↓