Real Madrid Siapkan Toni Kroos sebagai Tumbal demi Paul Pogba

Oleh Novie Rachmayanti pada 12 Sep 2019, 13:00 WIB
Pemain Incaran Klub Top Eropa, Toni Kroos

Bola.com, Jakarta - Real Madrid masih serius mengejar tanda tangan bintang Manchester United, Paul Pogba. Bahkan, Los Blancos dikabarkan siap mengorbankan Toni Kroos demi mendapatkan jasa pemain Timnas Prancis tersebut.

Menurut laporan Sky Sports, Kamis (12/9/2019), El Real dikabarkan siap mengajukan tawaran tukar tambah pemain kepada Manchester United pada bursa transfer Januari 2020.

Real Madrid ingin menjadikan Toni Kroos sebagai pelicin. Rencana tersebut lantaran Los Blancos mengalami kekurangan dana, sehingga harus mengorbankan satu pemain.

Los Blancos berharap posisi Paul Pogba di Old Trafford bisa diisi oleh Toni Kroos. Manchester United meminati Kroos saat dilatih Jose Mourinho.

Tetapi, tim Setan Merah diyakini tidak akan melepas Pogba. Pasalnya, gelandang asal Prancis itu masih terikat kontrak di Old Trafford hingga 2021.

Manchester United mematok harga Paul Pogba mencapai Rp2,4 triliun. Angka tersebut diharapkan supaya tak ada klub yang sanggup memboyongnya.

Selain Real Madrid, Paul Pogba juga sempat diminati Juventus. Namun, kondisi keuangan Juventus tidak memungkinkan untuk menggaet bintang Manchester United itu.

2 of 2

Pembelaan Sergio Ramos untuk Toni Kroos

Real Madrid
Bek Real Madrid, Sergio Ramos (tengah) dan gelandang Toni Kroos (kiri), saat kontra Deportivo La Coruna, di Stadion Santiago Bernabeu (9/1/2017). Kroos menjadi pengirim umpan terbanyak bagi Ramos yang berujung gol. (EPA/Mariscal)

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, belum lama ini mengungkapkan bahwa klubnya akan selalu memberi kesempatan untuk pemain sekelas Paul Pogba. Tetapi, Ramos tak setuju dengan rencana Los Blancos yang menjadikan Toni Kroos sebagai pemulus.

Sergio Ramos menilai Toni Kroos akan selalu menjadi pemain kunci di Santiago Bernabeu. Sejak bergabung pada 2014, pemain asal Jerman itu mengumpulkan sebelas gelar juara bersama Real Madrid.

"Dia (Kroos) adalah pemain yang sangat diperlukan dalam tim kami yang menciptakan keseimbangan tepat," tegas Sergio Ramos, seperti dilansir Sport Buzzer.

"Sejak awal, dia luar biasa. Dia memberikan solusi dalam permainan kami dan merupakan pelintas yang luar biasa yang telah membantu banyak gol sundulan saya," ucapnya.

Sumber: Sky Sports, Sport Buzzer

Lanjutkan Membaca ↓