Pierre-Emerick Aubameyang Masih Memendam Hasrat Gabung Real Madrid

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 12 Sep 2019, 20:30 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang

Bola.com, Jakarta - Penyerang Arsenal, Piere-Emerick Aubameyang, dikabarkan Express masih memendam keinginan untuk membela Real Madrid. Bahkan, Aubameyang telah berbicara dengan Dani Ceballos terkait Madrid. 

Los Blancos kepincut dengan pemain Timnas Gabon tersebut pada bursa transfer 2017 lalu. Penampilan apik Aubameyang bersama Borussia Dortmund menjadi alasan Real Madrid ingin memboyongnya ke Santiago Bernabeu.

Namun, si pemain justru menerima tawaran dari Arsenal pada Januari 2018. Pasalnya, Real Madrid tak kunjung melakukan penawaran kepada Dortmund untuk meminang Piere-Emerick Aubameyang. 

Meski proses transfer tersebut urung terealisasi, Aubameyang masih mengimpikan tampil bersama Madrid. Seperti dilansir media Spanyol, Defensa Central, Aubameyang telah berbicara secara pribadi dengan Dani Ceballos terkait El Real. 

Seperti diketahui, Ceballos merupakan rekrutan anyar Arsenal pada bursa transfer musim panas tahun ini. Pemain asal Spanyol itu dipinjam The Gunners dari Madrid hingga akhir musim 2019-2020. 

Meski begitu, impian Piere-Emerick Aubameyang bergabung dengan Real Madrid dalam waktu dekat bakal sulit terwujud. Pasalnya, pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, lebih membutuhkan pemain di lini tengah, seperti Paul Pogba dan Christian Eriksen. 

2 of 2

Janji Dengan Sang Kakek

Arsenal Vs Tottenham Hotspur
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, melakukan selebrasi usai membobol gawang Tottenham Hotspur pada laga Premier League 2019 di Stadion Emirates, Minggu (1/9). Kedua tim bermain imbang 2-2. (AP/Alastair Grant)

Pemain berusia 30 tahun tersebut mengatakan pada 2016 jika dirinya telah berjanji kepada sang kakek akan bergabung dengan Real Madrid. Aubameyang berharap janjinya itu bisa segera terwujud. 

"Sebelum dia meninggal dua tahun lalu saya berjanji kepadanya bahwa suatu hari nanti saya akan bermain untuk Real Madrid," kata Aubameyang kepada L'Equipe yang dikutip Express.

"Kakek saya berasal dari Avila, tidak jauh dari Madrid. Itu yang saya katakan kepadanya. Saya tahu itu tidak mudah, tetapi itu adalah sesuatu yang saya ingat," tutup Aubameyang.

Sumber: Express

Lanjutkan Membaca ↓