Eden Hazard Lebih Terkesan dengan Suporter Real Madrid Ketimbang Chelsea

Oleh Novie Rachmayanti pada 17 Sep 2019, 12:00 WIB
Selebrasi Eden Hazard Setelah Cetak Gol Perdana di Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Mantan bintang Chelsea, Eden Hazard, mengungkapkan perbedaan antara penggemar Real Madrid dan fans The Blues. Namun, Hazard mengaku dirinya lebih terkesan dengan pendukung Los Blancos.

Los Blancos berhasil memboyong bintang Timnas Belgia itu dari Chelsea dengan mahar mencapai Rp2,3 triliun pada bursa transfer musim panas 2019. Hazard digadang-gadang bakal memberikan impak besar untuk Real Madrid hingga lima musim kedepan.

Eden Hazard membantu The Blues finish di empat besar Premier League 2018-2019 dan memenangkan trofi Liga Europa setelah membobol dua gol ke gawang Arsenal. Pemain asal Belgia itu mencatat 21 gol dan 17 assist dari 52 penampilannya musim lalu.

Eden Hazard baru melakoni debut bersama Real Madrid saat menghadapi Lavante pada pekan keempat La Liga 2019-2020 setelah pulih dari cedera. Meski belum lama berkarier di Santiago Bernabeu, pemain bernomor punggung 7 itu langsung terkesan dengan aksi para penggemar El Real.

"Di Chelsea ketika kami kalah, kami kecewa, seperti para penggemar. Tetapi saya tidak pernah merasa itu adalah bencana saat berada di Spanyol," ucap Eden Hazard, melansir dari Metro, Selasa (17/9/2019).

"Saya pikir di sini para penggemar adalah penggemar sesungguhnya, sepakbola adalah segalanya bagi mereka dan mereka membutuhkan pemain untuk memberikan segalanya juga, di Inggris tidak ada begitu banyak penggemar," imbuhnya.

2 of 2

Tak Begitu Fanatik

Eden Hazard
Gelandang Real Madrid, Eden Hazard, mengontrol bola saat perkenalan dirinya di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (13/6). Dirinya didatangkan Madrid dari Chelsea dengan kontrak lima musim. (AFP/Gabriel Bouys)

Eden Hazard berkarier bersama Chelsea selama tujuh musim. Wajar saja jika dirinya faham betul soal sepak terjal para penggemar The Blues.

Tetapi, pemain berpaspor Belgia itu menilai para penggemar yang dimiliki Chelsea tak begitu fanatik dalam mendukung tim kebanggaannya, tidak seperti di Real Madrid.

"Tentu saja, orang-orang di sana menyukai sepakbola dan semua orang mengatakan bahwa orang-orang muda, dewasa, atau remaja sangat tertarik dengan sepak bola, tetapi mereka tidak begitu fanatik dengan tim mereka," kata Eden Hazard.

Sumber: Metro

Lanjutkan Membaca ↓