Curhat Raphael Varane Terkait Kondisi Real Madrid

Oleh Nurfahmi Budi pada 18 Sep 2019, 14:56 WIB
Real Madrid Siap Kalahkan PSG di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Bek Real Madrid, Raphael Varane mengungkapkan beberapa kondisi terkini di internal Los Blancos. Menurutnya, satu di antara yang tergolong urgen adalah komunikasi Real Madrid dengan fans atau pihak ketiga lainnya.

Hal itu berlatar keraguan terhadap komposisi skuat Real Madrid era Zidane jilid II tersebut. Performa kurang stabil pada awal musim memberi atensi tersendiri bagi Madridistas terhadpa tim kesayangan mereka itu.

Namun, Varane yakin, skuat Real Madrid sudah layak menjadi penantang, bahkan bisa meraih trofi. Dia percaya Los Blancos masih memiliki pemain-pemain terbaik yang selalu berjuang memberikan yang terbaik di lapangan.

Musim ini, Madrid disebut memulai proyek revolusi bersama Zinedine Zidane. Ada enam pemain baru datang, termasuk Eden Hazard, yang diharapkan bisa menjadi bintang baru Santiago Bernabeu.

Kondisi itu melahirkan gagasan Real Madrid masih butuh waktu mencapai level terbaik. Banyak pihak berpendapata, pada musim ini adalah zona transisi Real Madrid.

 

2 of 2

Kondisi Terkini

Real Madrid Siap Kalahkan PSG di Liga Champions
Pemain Real Madrid melakukan pemanasan selama sesi latihan tim di stadion Parc des Princes di Paris (17/9/2019). Real Madrid akan bertanding melawan Paris Saint-Germain pada grup A Liga Champions. (AFP Photo/Geoffroy Van Der Hasselt)

Varane membantah tegas pendapat tersebut. Dia menjamin Real Madrid masih kuat. Pada umumnya, klub-klub besar pernah mengalami masa transisi ini. Manchester United mengalaminya usai kepergian Sir Alex Ferguson. Lalu ada AC Milan dan Inter Milan yang sampai sekarang masih berusaha. Sedangkan Liverpool sudah memetik buah kesabaran mereka.

Oleh karena itu, Real Madrid dianggap mengalami masalah serupa. Apalagi mereka baru saja melewati satu di antara musim terburuk sepanjang sejarah, yakni 2018-2019.

"Di madrid, kami selalu kompetitif dan seharusnya tidak ada istilah tahun transisi. Memang ada sejumlah perubahan, tapi tujuan kami tetap sama, selalu menghargai lawan," tegas Varane, kepada Marca.

Tak ingin berlama-lama, Varane berjanji akan membuktikan Real Madrid tak punya masalah besar pada Kamis (19/9/2019) dini hari WIB nanti. Mereka akan melakoni Matchday 1 Liga Champions 2019-2020 menyambangi markas PSG.

Varane memiliki tugas tak mudah. Bersama Eder Militao, ia akan berjibaku guna meredam agresivitas permainan tim tuan rumah. Ketiadaan Sergio Ramos dan Nacho Fernandez bisa menciptapkan lubang besar di area pertahanan.

Sumber: Marca

Lanjutkan Membaca ↓