3 Pelatih Papan Atas Masuk Daftar Calon Pengganti Zidane di Real Madrid

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 21 Sep 2019, 10:00 WIB
Pemain  Real Madrid

Jakarta - Kekalahan memalukan yang dialami Real Madrid di markas Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan membuat posisi sang manajer, Zinedine Zidane, berada di bawah tekanan.

Bahkan, pelatih asal Prancis itu, dikabarkan terancam pemecatan dari jabatannya. Real Madrid dikabarkan telah menyusun daftar tiga pengganti potensial untuk Zidane.

Kekalahan dari Paris St-Germain dalam pertandingan pembukaan Liga Champions pada Kamis (19/9/2019) dini hari WIB, membuat tekanan pada Zidane makin menumpuk. Apalagi, penampilan mereka juga tidak mengesankan di awal musim baru di La Liga.

Zidane untuk kedua kalinya duduk di kursi panas Real Madrid pada bulan Maret 2019. Sebelumnya, ia mengundurkan diri setelah meraih trofi Liga Champions tiga kali berturut-turut.

Meski Zidane pernah memberikan prestasi mentereng pada periode kepelatihannya yang pertama di Santiago Bernabeu, Real Madrid tampaknya tak punya stok kesabaran khusus. Media setempat menyebut Zidane bisa kapan saja kehilangan jabatannya. 

2 of 4

Sosok Tepat

Jose Mourinho
Jose Mourinho. (AFP/Javier Soriano)

Menurut Marca, Jumat (20/9/2019), Presiden Real Madrid Florentino Perez telah mengidentifikasi tiga kandidat untuk menggantikan Zidane. Salah satunya adalah Jose Mourinho.

Mourinho adalah favorit beratnya. Dia telah kehilangan pekerjaan sejak diberhentikan Manchester United pada Desember tahun lalu. Ia dianggap tahu apa yang diperlukan untuk memimpin klub menuju kejayaan La Liga dan akan mengembalikan otoritas di ruang ganti.

3 of 4

Sudah Terbukti

Massimiliano Allegri
Massimiliano Allegri. (AFP/Marco Bertorello)

Manajer top lainnya yang saat ini menganggur adalah Massimiliano Allegri, yang pernah menghabiskan lima tahun sebagai bos Juventus.

Performa Allegri juga sudah terbukti. Bersama klub Italia itu, ia meraih gelar Serie A di setiap musim. Kabarnya Allegri juga sudah diinginkan Real Madrid pada musim panas 2018.

4 of 4

Pencetak Gol Tertinggi

Legenda Real Madrid Raul Gonzalez
Legenda Real Madrid Raul Gonzalez (PEDRO ARMESTRE / AFP)

Nama terakhir dalam daftar adalah Raul, pencetak gol tertinggi kedua klub sepanjang masa. Dia akan mengikuti jejak yang sama seperti Zidane, yang dipromosikan dari manajer tim B ke tim utama ketika Rafa Benitez dipecat pada Januari 2016.

Santiago Solari juga dipanggil setelah pemecatan Julen Lopetegui musim lalu. Dan, kini Raul bisa saja menjadi manajer berikutnya.

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Achmad Yani Yustiawan/Editor Harley Ikhsan, published: 21/9/2019). 

Lanjutkan Membaca ↓