Ernesto Valverde: Lionel Messi Siap Tampil Lawan Granada

Oleh Rizki Hidayat pada 21 Sep 2019, 15:44 WIB
Borussia Dortmund v Barcelona

Bola.com, Granada - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memastikan Lionel Messi akan tampil saat timnya bersua Granada pada laga pekan kelima La Liga, Sabtu (21/9/2019). Namun, Valverde menyebut Messi belum pasti bermain sejak menit awal.

Kapten Timnas Argentina itu harus absen selama 42 hari akibat cedera betis. Alhasil, La Pulga melewatkan empat pertandingan yang dijalani Los Cules di La Liga musim ini.

Tanpa Messi, Barcelona kesulitan meraih kemenangan. Skuat Catalan hanya mampu memetik dua kemenangan, satu hasil imbang, dan sekali kalah dari empat petandingan tersebut. 

Lionel Messi akhirnya menjalani laga debutnya bersama El Barca pada musim 2019-2020, ketika menghadapi Borussia Dortmund dalam  partai perdana Grup F Liga Champions di Signal Iduna Park, 17 September 2019.

Messi masuk ke lapangan pada menit ke-59 menggantikan peran Ansu Fati. Bermain selama 31 menit, Lionel Messi gagal mencetak gol dan Barca harus puas bermain 0-0 kontra Dortmund.

2 of 2

Tampil Lawan Granada

Intip Lionel Messi Cs Saat Berlatih Jelang Hadapi Dortmund
Penyerang Barcelona, Lionel Messi (kedua kanan) mengontrol bola saat sesi latihan tim di Joan Gamper Sports City, Spanyol (16/9/2019). Lionel Messi berpeluang memainkan laga perdananya untuk Barcelona pada musim 2019-2020 melawan Borussia Dortmund di Liga Champions. (AFP Photo/Pau Barrena)

Pemain berusia 32 tahun itu akan kembali bermain, ketika Barcelona melawat ke markas Granada di Estadio Nuevo Los Carmenes. Namun, Lionel Messi belum pasti menghuni starting XI Blaugrana.

"Menurut saya, dia melakukannya dengan baik, mengingat kesulitan sulitnya laga melawan Dortmund, dia terlibat dalam pertandingan dan itu bagus," kata Valverde.

"Sekarang kami juga harus menunggunya untuk menambahkan permainan dan menit bermain, agar terus mencapai titik optimal bentuk performanya. Ya, kami berharap Lionel Messi bisa bermain besok," lanjutnya.

Sumber: SPORT

Lanjutkan Membaca ↓