Sukses


Ernesto Valverde Frustrasi Barcelona Tak Pernah Menang di Laga Tandang

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku khawatir tim asuhannya belum pernah memenangi pertandingan laga tandang di La Liga 2019-2020. Dari lima pertandingan yang sudah dijalani, El Barca hanya mampu meraih dua kemenangan di markas sendiri.

Barcelona mampu memetik tiga poin saat menjamu Real Betis dan Valencia dengan skor yang sama, yakni 5-2. Selebihnya skuat racikan Valverde hanya mampu bermain satu kali imbang dan menelan dua kekalahan.

Los Cules juga gagal mencuri poin saat melawat ke markas Borosia Dortmund pada fase Grup F Liga Champions musim ini.

Terbaru, Barcelona menelan kekalahan tanpa balas. El Barca ditekuk 0-2 oleh Granada di Stadion Los Camenes, Minggu (22/9/2019) dini hari WIB.

"Saya risau karena kami belum mendapatkan hasil yang baik di laga tandang. Dari empat pertandingan berlalu, itu berarti ada sesuatu pertanda yang kurang baik," kata Ernesto Valverde, melansir dari Marca.

Pelatih berusia 55 tahun itu menilai kurang maksimalnya lini serang Barcelona lantaran ada pemain yang baru saja tampil, yakni Lionel Messi. Striker Timnas Argentina itu kembali memperkuat El Barca setelah pulih dari cedera.

"Ada pemain yang datang terlambat, tapi kami belum bagus, kami tidak bermain dengan baik. Kami mendominasi jalannya pertandingan, tetapi kami tidak mengubahnya menjadi peluang mencetak gol," ungkap Valverde.

2 dari 2 halaman

Belum Pantas Menang

Ernesto Valverde menilai Barcelona belum pantas memenangkan pertandingan saat menghadapi Granada. Kendati kecewa, Valverde enggan melimpahkan kesalahan sepenuhnya kepada pemain.

"Anda selalu menyalahkan diri sendiri atas apa yang terjadi, para pemain hanyalah aktor di atas lapangan, tapi pada akhirnya (kekalahan) itu adalah tanggung jawab pelatih," tegas Valverde.

"Kami selalu bisa menang atau kalah, ketika kalah kami harus pentas menang, tetapi hari ini tidak seperti itu," imbuhnya.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer