Luis Suarez Akui Kekalahan Barcelona dari Granada Bikin Waswas

Oleh Defri Saefullah pada 22 Sep 2019, 17:15 WIB
Barcelona

Barcelona - Barcelona mendulang kekalahan kedua musim ini di La Liga setelah keok 0-2 dari tuan rumah Granada di stadion Nuevo Caminales, Minggu (22/9/2019) dini hari WIB. Sebelumnya, Barca juga takluk dari dari Athletic Bilbao di laga pertama La Liga. 

Barcelona takluk melalui gol cepat R Azeez di menit kedua dan juga penalti Vadillo di menit ke-66. Striker Barcelona, Luis Suarez menyebut kekalahan ini sangat menyakitkan.

Barcelona menjalani awal yang paling buruk sejak musim 1994-1995. Ini tak bisa dihindari meski Luis Suarez kembali jadi starter.

"Ini kekalahan yang mengkhawatirkan dan menyakitkan. Kami harus mengoreksi segala hal," ujar Suarez seperti dikutip Marca.

"Kami harus lihat ke diri sendiri agar mencari cara bagaimananya untuk meraih hasil baik. Setelah tertinggal cepat, segalanya jadi sulit. Kami tidak tajam," imbuh striker Barcelona asal Uruguay itu. 

 

2 of 3

Sulit Dibandingkan

Luis Suarez
Luis Suarez lesu melihat Barcelona kalah di kandang (AFP)

Meski meraih hasil buruk, Suarez tak mau hasil yang didapatkan timnya sekarang dibandingkan dengan musim lalu. Saat ini Barcelona hanya menuai satu poin dari tiga laga tandang.

"Anda tak bisa mencampuradukkan ini dengan hasil tahun lalu, kami harus menganalisis laga pertama yang kami mainkan di laga tandang," ujarnya.

"Tentu hasil ini mengkhawatirkan, selain kami juga kurang efisien dan peluang."

3 of 3

Pengaruhi Peluang Juara

Suarez mengakui kekalahan seperti ini bisa memengaruhi peluang Barcelona meraih gelar juara.

"Anda tak bisa pastikan itu sekarang, tapi laga-laga seperti inilah yang membawa Anda memenangkan gelar La Liga," ujarnya.

"Kami harus lebih tajam lagi untuk memenangkan gelar, kami harus lakukan refleksi diri."

 Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Defri Saefullah/Editor Adhyaksa Vidi, published: 22/9/2019). 

Lanjutkan Membaca ↓