Sukses


Barcelona dan Neymar Bakal Bertemu di Pengadilan

Bola.com, Barcelona - Barcelona menghabiskan banyak waktu pada musim panas 2019 untuk mendatangkan Neymar. Namun, hingga batas waktu yang ditentukan El Barca gagal mendapatkan kembali jasa pemain berpaspor Brasil.

Setelah gagal mendapatkan Neymar kembali, Barcelona malah harus berurusan dengan pengadilan. Blaugrana akan menghadapi sang mantan pemain atas kasus bonus loyalitas yang belum dibayarkan.

Persidangan akan berlangsung pada Jumat (27/9/2019). Reuters mengabarkan Neymar tiba di Bandara El Prat, Barcelona, satu hari sebelum persidangan.

Neymar menuntut juara La Liga musim lalu itu untuk membayar bonus loyalitas sebesar 26 juta euro atau sekitar Rp402 miliar. Sementara itu, Barcelona pun menggugat sang pemain untuk membayar ganti rugi 8,5 juta euro atau sebesar Rp131 miliar.

Klub yang bermarkas di Catalan juga menuntut Neymar mengembalikan sebagian uang yang telah dibayarkan Barcelona pada November 2016. Uang tersebut merupakan bagian dari bonus loyalitas.

Barcelona beralasan keputusan Neymar bergabung dengan PSG telah melanggar kesepakatan tentang bonus loyalitas. Pasalnya, Neymar bergabung kurang dari setahun setelah kesepakatan kontrak baru.

2 dari 2 halaman

Banyak Tersandung Kasus

Neymar memang sosok yang kontroversial ketika di luar Lapangan. Sederet kasus pernah menimpa pemain berpaspor Brasil ini.

Pada 2016, ia dipanggil ke Pengadilan Tinggi untuk penyelidikan kasus penipuan dan korupsi. Kasus ini melibatkan Barcelona dan Santos, klub masa kecilnya.

Neymar juga dituduh memperkosa seorang model di sebuah kamar hotel di Paris pada Juni 2019. Kasus ditutup karena kurangnya alat bukti  dari penyelidikan yang dilakukan.

Neymar juga absen dalam lima pertandingan pertama PSG musim ini. Saat itu, sang pemain ngotot meminta pindah ke Barcelona.

Sumber: Reuters.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Paris Saint-Germain

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Ligue 1 adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Perancis, kompetisi ini sudah berlangsung sejak 1932.
    Ligue 1 adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Perancis, kompetisi ini sudah berlangsung sejak 1932.
    Ligue 1 adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Perancis, kompetisi ini sudah berlangsung sejak 1932.

    Ligue1

  • Artikel Bola

Video Populer

Foto Populer