Momen Unik Ketika Assist Kiper Bantu Barcelona Taklukkan Getafe

Oleh Liputan6.com pada 29 Sep 2019, 17:15 WIB
Getafe Vs Barcelona

Barcelona - Barcelona meraih poin penuh setelah menundukkan Getafe 2-0 pada pekan ketujuh La Liga 2019/20, Sabtu (28/9/2019) malam WIB. Kiper Marc-Andre ter Stegen disebut-sebut menjadi salah satu kunci kemenangan El Barca. 

Bukan hanya penyelamatan Ter Stegen di bawah mistar yang membantu Barcelona. Kiper Jerman tersebut justru membantu timnya unggul lebih dahulu, yakni dengan memberikan assist untuk gol Luis Suarez di menit ke-41.

Torehan ini jelas impresif. Tak banyak kiper yang bisa menciptakan assist untuk timnya, Ter Stegen termasuk salah satu yang istimewa. Tercatat, Ter Stegen adalah kiper pertama Barca di abad ke-21 yang bisa memberikan assist untuk tim.

Bagi seorang kiper, gol dan assist merupakan dua kontribusi langka. Ter Stegen tahu dia bisa mencetak assist karena momen sempurna yang diciptakan pergerakan Suarez. Dia hanya ingin membantu Barcelona meraih kemenangan.

2 of 3

Momen Sempurna

Marc-Andre ter Stegen
Kiper Marc-Andre ter Stegen dipastikan absen dalam laga leg kedua babak 32 besar Copa del Rey kontra Villanovence, Kamis (3/11/2015) dini hari WIB. Ter Stegen mengalami cedera lutut. (AFP/PAU BARRENA)

"Itu momen sempurna. Luis mulai berlari dan pada akhirnya gol itu luar biasa. Saya memang sudah lama mencari assist," tutur Ter Stegen kepada Marca.

"Saya senang bisa melakukan sesuatu yang lebih untuk tim. Kami akan pulang ke Barcelona dengan membawa tiga poin."

3 of 3

Tidak Mudah

Lebih lanjut, kemenangan ini penting bagi Barca karena tercipta di kandang lawan. Pasukan Ernesto Valverde ini sempat dilanda krisis karena terus bermain buruk di lapangan lawan.

"Tidak mudah bermain di sini [kandang Getafe]. Saya senang kami bisa menang dan membawa tiga poin. Ini adalah langkah ke depan. Kami harus berusaha menghindari kebobolan," imbuh Ter Stegen.

"Pada beberapa momen, kami memanfaatkan pengalaman kami, itu sangat penting. Kami bermain setiap tiga atau empat hari sekali dan pada akhirnya Anda harus menyatu dan memahami cara bertahan dengan baik."

"Kami pernah gagal beberapa kali, tapi hari ini kami sudah berkembang," tutupnya.

Sumber: Marca

Disadur dari Bola.net (penulis Richard Andreas, published 29/9/2019)

Lanjutkan Membaca ↓