4 Bintang Uzur yang Masih Jadi Andalan Utama Real Madrid

Oleh Ario Yosia pada 30 Sep 2019, 10:00 WIB
Real Madrid Tahan Imbang Atletico di Wanda Metropolitano

Bola.com, Jakarta - Banyak yang menilai penampilan buruk Real Madrid musim lalu karena pemain yang sudah tua. Mereka sudah melewati masa jayanya, tak bisa diandalkan Los Blancos terus menerus mengarungi persaingan keras La Liga dan pentas Liga Champions.

Sejumlah pemain Los Blancos yang menjadi tulang punggung tim memang sudah berusia 30 tahun atau lebih. Benarkah Madrid membutuhkan peremajaan?

Faktanya, dengan bermodal serdadu-serdadu tua El Real untuk sementara memuncaki La Liga musim ini,  di atas rival utama mereka, Barcelona.

Ngomong-ngomong, siapa saja para pemain tertua di skuat Real Madrid saat ini? Berikut ini rinciannya:

2 of 5

Karim Benzema (31 Tahun)

Karim Benzema - Real Madrid
Karim Benzema (AFP/Cristina Quicler)

Benzema merupakan salah satu pemain senior yang ada di skuat Real Madrid. Ia sudah menjadi andalan di lini depan Madrid selama bertahun-tahun.

Penampilan Benzema bersama Madrid sudah terlihat menurun. Karena itu, tidak sedikit yang menyarankan Los Blancos untuk mencari striker baru.

Madrid memang mendatangkan Luka Jovic pada bursa transfer musim panas. Namun, Zinedine Zidane masih tetap percaya dengan Benzema untuk mengisi lini depannya.

3 of 5

Marcelo (31 Tahun)

Atletico Madrid vs Real Madrid
Gelandang Atletico Madrid, Joao Felix menggiring bola dari kejaran bek Real Madrid, Marcelo selama laga International Champions Cup 2019 di Arena Stadium Metlife, New Jersey (27/7/2019). (AFP Photo/Johannes Eisele)

Marcelo bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2007. Sejak saat itu, pemain Brasil tersebut berkembang menjadi salah satu pemain penting di klub.

Marcelo menjadi penerus Roberto Carlos yang sempurna. Selama ini tidak ada yang berhasil menggeser pemain berusia 31 tahun itu dari posisi bek kiri di Los Blancos.

Namun, Marcelo menjalani musim yang sulit pada musim kemarin. Posisinya sempat digeser oleh Sergio Reguilon dan penampilannya mengecewakan.

4 of 5

Sergio Ramos (33 Tahun)

Sergio Ramos tengah berbisik kepada Zinedine Zidane dalam laga Real Madrid Vs Espanyol
Sergio Ramos tengah berbisik kepada Zinedine Zidane dalam laga Real Madrid Vs Espanyol (AP Photo/Daniel Ochoa de Olza)

Ramos merupakan kapten Real Madrid saat ini. Bek asal Spanyol itu menjadi pemain yang tidak tergantikan di lini belakang Los Blancos.

Ramos sudah memperkuat Los Blancos sejak tahun 2005. Sejak saat itu, Ramos sudah memenangkan banyak gelar di Santiago Bernabeu.

Ramos saat ini sudah berusia 33 tahun. Mantan pemain Sevilla itu kemungkinan besar akan mengakhiri kariernya bersama Los Merengues.

5 of 5

Luka Modric (34 Tahun)

Cetak 2 Gol, Gareth Bale Selamatkan Real Madrid dari Kekalahan
Pemain Villareal, Gerard Moreno melewati gelandang Real Madrid, Luka Modric selama pertandingan La Liga Spanyol di stadion Ceramica (1/9/2019). Real Madrid bermain imbang 2-2 atas Villareal. (AP Photo/Alberto Saiz)

Modric merupakan pemain tertua di skuat Real Madrid saat ini. Usianya pemain asal Kroasia itu sudah menginjak 34 tahun.

Modric sudah menjadi bagian dari skuat Los Blancos sejak tahun 2012. Sampai sejauh ini mantan gelandang Tottenham itu sudah meraih 15 gelar di klub.

Modric masih tetap dipertahankan oleh Zinedine Zidane pada musim ini. Namun, mengingat usianya, sang pemain kemungkinan besar akan segera digantikan oleh pemain yang lebih muda.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 25-09-2019)

Lanjutkan Membaca ↓