Zidane: Semoga Eden Hazard Terus Cetak Gol untuk Real Madrid

Oleh Rizki Hidayat pada 06 Okt 2019, 13:30 WIB
Real Madrid Vs Granada

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, merasa senang Eden Hazard akhirnya mencetak gol untuk timnya. Zidane pun berharap Hazard bisa terus mendulang gol buat Madrid.

Menghadapi Granada pada laga pekan kedelapan La Liga Spanyol, di Santiago Bernabeu, Sabtu (5/10/2019) malam WIB, Eden Hazard tampil sejak menit awal. Winger Timnas Belgia itu tampil impresif.

Dia berhasil membobol gawang Granada pada menit ke-45+1 setelah memanfaatkan umpan dari Federico Valverde. Bagi Hazard, itu adalah golnya yang perdana dari enam laga yang sudah dijalani bersama El Real pada musim ini.

Tak hanya mencetak satu gol, mantan pemain Chelsea itu juga menjadi kreator gol Luka Modric pada menit ke-61. Real Madrid pun menutup laga dengan kemenangan 4-2.

Dua gol Los Blancos lainnya dicetak Karim Benzema pada menit ke-2 dan James Rodriguez menit ke-90+2. Sementara itu, sepasang gol Granada tercipta atas nama Darwin Machis (69') dan Domingos Duarte (77').

"Kami membutuhkan Eden seperti ini, bermain bagus dan mencetak gol. Hanya gol yang dia nantikan sebelumnya, dan pada akhir laga dia senang," ujar Zidane.

"Kami juga bergembira untuk Eden dengan golnya, dan semoga saja ini menjadi yang pertama dari banyak gol lainnya," lanjut legenda Real Madrid tersebut.

 

2 of 2

Menjawab Kritikan

Real Madrid Vs Granada
Gelandang Real Madrid, Eden Hazard, berusaha mengamankan bola saat melawan Granada pada laga La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (5/10). Madrid menang 4-2 atas Granada. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Ditebus dari Chelsea dengan banderol 100 juta euro (Rp 1,5 triliun) pada musim panas tahun ini, pemain berusia 28 tahun tersebut diharapkan bisa menggantikan peran Cristiano Ronaldo di lini serang.

Namun, Eden Hazard kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain di Spanyol. Dari lima laga sebelumnya yang dijalani, Hazard gagal mencetak gol dan hanya mampu membawa El Real meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan satu kekalahan.

Alhasil, dia pun kerap menuai kritikan. Selain dianggap kelebihan berat badan, Eden Hazard juga dinilai minim kontribusi untuk Los Blancos.

Tetapi pada akhirnya, Hazard berhasil mengukir gol dan satu assist perdana untuk Real Madrid. Gol dan assist ke gawang Granada tersebut menjadi cara Eden Hazard menjawab kritikan, sekaligus meningkatkan kepercayaan dirinya.

Sumber: Real Madrid

Lanjutkan Membaca ↓