Zinedine Zidane Ingatkan Real Madrid untuk Tetap Membumi

Oleh Rizki Hidayat pada 06 Okt 2019, 15:30 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Bola.com, Madrid - Kemenangan 4-2 atas Granada membuat Real Madrid masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara La Liga. Meski begitu, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, meminta anak asuhnya untuk tak jemawa.

Menjamu Granada di Santiago Bernabeu pada laga pekan kedelapan La Liga, Sabtu (5/10/2019) malam WIB, Madrid tampil percaya diri. Mereka pun berhasil unggul 3-0 berkat gol yang disarangkan Karim Benzema (2'), Eden Hazard (45+1'), dan Luka Modric (61').

Memimpin tiga gol, pemain Los Blancos mulai lengah hingga akhirnya Granada mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3. Dua gol Granada dicetak Darwin Machis pada menit ke-69 dan Domingos Duarte menit ke-77.

Tak ingin laga berakhir imbang, Real Madrid meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, James Rodriguez mencetak gol keempat Madrid pada menit ke-90+2. Sampai laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Berhasil meraih tiga poin membuat Los Blancos nyaman bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 18. Real Madrid unggul empat poin atas Granada yang berada di peringkat kedua.

2 of 2

Perjalanan Masih Panjang

Real Madrid Vs Granada
Para pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak Luka Modric pada laga La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (5/10). Madrid menang 4-2 atas Granada. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Masih kukuh menghuni posisi teratas klasemen membuat El Real digadang-gadang bakal menjuarai La Liga musim ini. Akan tetapi, Zinedine Zidane mengingatkan pemain Los Blancos untuk tak terlena.

"Saat ini, tidak ada laga yang mudah, Anda harus berjuang sejak menit pertama," kata Zidane.

"Kami bisa merasa gembira dengan semua pemain, kami senang karena berada di puncak klasemen, dan kami sadar perjalanan masih sangat panjang dan kami harus bekerja keras," paparnya.

Selepas duel kontra Granada, Real Madrid baru akan kembali bertanding pada 19 Oktober 2019 melawan Real Mallorca. La Liga dan kompetisi Eropa lainnya akan jeda selama hampir dua pekan, karena memasuki jeda internasional.

"Namun, akan ada banyak pemain yang harus memperkuat timnas masing-masing, dan hal itu harus diterima karena mereka tidak memiliki kesempatan untuk istirahat," lanjut legenda Real Madrid itu.

Sumber: Real Madrid

Lanjutkan Membaca ↓